Resep Ayam Goreng Lengkuas (Full Rempah) Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Lengkuas (Full Rempah) Anti Gagal

Ayam Goreng Lengkuas (Full Rempah). Resep Ayam goreng rempah lengkuas ala RM Mergosari. Seneng banget kemaren bisa bikin ayam goreng kayak gini. Ini salah satu ayam goreng favorit yang biasa kami beli di RM Mergosari.

Resep Ayam Goreng Lengkuas (Full Rempah) Anti Gagal Ayam goreng lengkuas dan sambel cabe ijo sudah jadi dan siap disajikan. Demikian tadi resep ayam goreng lengkuas dan sambel cabe ijo yang pasti akan membuatmu ketagihan. Sensasi panas dan pedas yang nikmat dari sambal, nasi, dan ayam goreng dijamin bikin pengen nambah.

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng lengkuas (full rempah) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng lengkuas (full rempah) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng lengkuas (full rempah), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng lengkuas (full rempah) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Resep Ayam goreng rempah lengkuas ala RM Mergosari. Seneng banget kemaren bisa bikin ayam goreng kayak gini. Ini salah satu ayam goreng favorit yang biasa kami beli di RM Mergosari.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng lengkuas (full rempah) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Lengkuas (Full Rempah) memakai 16 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Goreng Lengkuas (Full Rempah):

  1. Sediakan 2 kg ayam, potong, cuci bersih.
  2. Sediakan 1,5 sdm garam.
  3. Siapkan 1 sdt penyedap.
  4. Ambil 5 lembar daun jeruk.
  5. Ambil 5 lembar daun salam.
  6. Sediakan secukupnya Air.
  7. Sediakan Bumbu Halus :.
  8. Ambil 12 siung bawang merah.
  9. Gunakan 8 siung bawang putih.
  10. Siapkan 8 buah kemiri.
  11. Sediakan 2 sdt ketumbar.
  12. Gunakan 1 ruas jahe.
  13. Ambil 1 ruas kencur.
  14. Sediakan 2 ruas kunyit.
  15. Gunakan 8 buah serai, ambil bagian putihnya, potong-potong.
  16. Sediakan 1 ons lengkuas.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Nuget Ayam yang Lezat

Kemudian bumbu yang sudah ditumis dicampur dengan daging ayam. Anda bisa memilih ayam boiler atau ayam kampung. Setelah resep ayam goreng lengkuas diungkep, Anda bisa menggoreng hingga kekuningan. Rasanya makin nikmat dimakan dengan nasi putih panas dan dicampur dengan rempah-rempah yang gurih.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Lengkuas (Full Rempah):

  1. Blender semua bumbu halus.
  2. Siapkan wajan, masukkan bumbu yang sudah diblender, masukkan ayam, daun jeruk dan daun salam, aduk…
  3. Tambahkan air secukupnya saja.. jangan terlalu banyak…
  4. Beri garam.. aduk2.. tes rasa.. ungkep sampai ayam empuk dan bumbu menyusut…
  5. Setelah ayam empuk, tiriskan ayam dan bumbu sisa ungkepan…
  6. Goreng ayam dengan minyak panas sampai coklat keemasan.. lakukan sampai ayam habis ya moms…
  7. Goreng sisa bumbu ungkepan tadi ya moms…
  8. Siap di packing.. kebetulan ini saya jual nasi kotakan moms ?.
  9. Seperti ini yaa tampilannya per box ???.
  10. Selamat mencoba moms ♥️.

Sajian ayam goreng rempah wangi dilengkapi serundeng parutan lengkuas telah menjadi makanan favorit banyak orang di Indonesia. Selain gurih, aroma bumbu dan rempah yang melengkapi menu ini pun tak pernah gagal menggugah selera, hingga bahkan cocok disajikan sebagai menu spesial di Hari Raya. Resep Ayam Goreng Lengkuas Laos Lengkap Dengan Cara Membuat Kremesan Ayam Yang Gurih, Renyah Ayam goreng lengkuas atau laos adalah salah satu resep ayam goreng bumbu rempah. Sekilas mirip Ayam Goreng ditaburi serundeng dan serundeng ini berasal dari lengkuas yang diparut. Ayam Goreng Bumbu Lengkuas enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Lengkuas (Full Rempah) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!