Resep Tumis Ayam Rempah Anti Gagal

Diposting pada
Resep Tumis Ayam Rempah Anti Gagal

Tumis Ayam Rempah. Resep tumis rempela ati ayam menambah kesibukan Anda di dapur dengan penyajian masakan cepat. Ayam rica-rica bumbu rempah. foto: cookpad.com. Primarasa Tumis ayam tampil dalam cita rasa Vietnam.

Resep Tumis Ayam Rempah Anti Gagal Ayam goreng rempah sangat enak dan garing dengan rempah yang menggunakan lengkuas muda yang diparut membuat ayam ini mempunyai cita. Haluskan bumbu kemudian tumis dengan minyak sampai harum. Tumis sisa bumbu rempah ayam sampai kering.

Lagi mencari ide resep tumis ayam rempah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis ayam rempah yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep tumis rempela ati ayam menambah kesibukan Anda di dapur dengan penyajian masakan cepat. Ayam rica-rica bumbu rempah. foto: cookpad.com. Primarasa Tumis ayam tampil dalam cita rasa Vietnam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis ayam rempah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tumis ayam rempah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tumis ayam rempah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tumis Ayam Rempah menggunakan 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tumis Ayam Rempah:

  1. Sediakan 1/2 kg ayam (bisa direbus dulu atau tidak).
  2. Siapkan 1 batang sereh (geprek).
  3. Siapkan 4 lembar daun jeruk.
  4. Ambil 1 ruas lengkuas (geprek).
  5. Ambil Secukupnya kecap manis, garam, gula, lada.
  6. Sediakan 200 ml air.
  7. Sediakan Daun bawang untuk taburan.
  8. Sediakan Bumbu halus:.
  9. Siapkan 6 bawang merah.
  10. Gunakan 3 bawang putih.
  11. Siapkan 1 ruas kunyit.
  12. Sediakan 1 ruas jahe.
  13. Gunakan 2 butir kemiri.
  14. Sediakan secukupnya Ketumbar.
BARU  Resep Mango sticky rice (masak simpel) yang Bisa Manjain Lidah

Sajikan ayam goreng dengan bumbu rempah di atasnya. Paduan daging ayam yang lembut dengan rempah-rempah serta manisnya kecap menjadikan Haluskan bumbu semur ayam Betawi yang sudah disiapkan tadi. Apabila rempah telah masak dan naik bau, masukkan ayam. Gaul rata ayam bersama bahan tumis Tips: Semasa tumis pemilik resepi suka minyak lebih sedikit.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis Ayam Rempah:

  1. Rebus ayam hingga empuk untuk memudahkan proses pemasakan bisa juga tidak rebus.
  2. Halusakan bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, kemiri dan ketumbar.
  3. Tumis bumbu yang sudah di haluskan tambahkan sereh geprek, lengkuas geprek dan daun jeruk sampai harum.
  4. Masukan ayam yang sudah di potong, tumis sampe bumbu tercampur.
  5. Tambahkan air, kemudian tambah kecap, gula, garam dan lada. Koreksi rasa.
  6. Masak hingga air meresap kemudian tambahkan potongan daun bawang. Sajikan.

Rempah-rempah merupakan bagian tumbuhan yang beraroma dan berasa kuat. Saat ini, rempah-rempah Indonesia banyak digunakan sebagai produk obat tradisional, produk kecantikan. Hidangan ini berupa nasi berbumbu rempah yang disajikan dengan daging kambing atau ayam. Selain rasa rempah yang kentara, lembut dan empuknya daging pun jadi ciri khas sajian ini. Jika kamu merasa bosan dengan tumis kangkung yang gitu-gitu aja?

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tumis ayam rempah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!