Resep Gulai Daun Singkong yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Gulai Daun Singkong yang Menggugah Selera

Gulai Daun Singkong. Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Put the remaining coconut milk and the spice paste in a large skillet and bring to a boil over moderate heat. Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves.

Resep Gulai Daun Singkong yang Menggugah Selera Kuah santan yang gurih dan pedas dari gulai daun singkong memberikan kenikmatan berlipat. Cocok banget dinikmati dengan lauk lainnya. Kalau kamu punya stok daun singkong di rumah, tak ada salahnya mencoba mengolahnya jadi gulai, lho.

Sedang mencari ide resep gulai daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai daun singkong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daun singkong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan gulai daun singkong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Put the remaining coconut milk and the spice paste in a large skillet and bring to a boil over moderate heat. Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah gulai daun singkong yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Gulai Daun Singkong memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Gulai Daun Singkong:

  1. Gunakan 1 ikat daun Singkong, petiki daunnya.
  2. Ambil 1/2 sdt baking soda.
  3. Ambil 1 bks santan kara (65 ml).
  4. Sediakan 1 lembar daun Salam.
  5. Siapkan 2 batang serai.
  6. Gunakan secukupnya Gula, garam.
  7. Siapkan 2 sdm minyak (utk menumis).
  8. Siapkan Bumbu halus :.
  9. Siapkan 4 siung Bawang putih.
  10. Sediakan 4 butir bawang merah.
  11. Ambil 3 butir Kemiri.
  12. Ambil 2 cm Kunyit.
  13. Siapkan 3 cm Jahe.
  14. Gunakan 3 buah cabe keriting.
BARU  Resep Sayur asem jawa timur Anti Gagal

Caranya mudah, berikut resep gulai daun singkong untuk panduan memasakmu. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

Langkah-langkah membuat Gulai Daun Singkong:

  1. Siapkan bumbu, haluskan dengan blender (boleh diuleg)..
  2. Cuci dan Rebus daun singkong dengan baking soda sampai empuk lalu tiriskan. Potong2 kasar (optional).
  3. Tumis semua bumbu halus, masukkan serai dan daun Salam tumis sampai harum..
  4. Masukkan santan tunggu sampai mendidih Lalu masukkan daun singkong. Tambahkan garam dan gula koreksi Rasa..
  5. Sajikan selagi hangat ?.

Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Di daerah asalnya di Sumatra Barat, gulai daun ini biasanya dibuat dengan bahan dasar daun paku, makanya disebut "Gulai Daun Paku". Sementara di restauran padang saya sering melihat dengan bahan dasar kacang panjang dan kol. Daun singkong adalah favorit saya, sayangnya daun ini tidak tersedia di tempat tinggal saya sekarang. KOMPAS.com – Daun singkong merupakan bahan makanan yang gemar dijadikan sebagai masakan bagi orang Padang karena bahannya mudah didapat serta bergizi pula.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat gulai daun singkong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!