Resep Ayam rempah asam pedas, Lezat

Diposting pada
Resep Ayam rempah asam pedas, Lezat

Ayam rempah asam pedas. Ayam panggang, apalagi rasanya yang pedas dan manis dan kaya akan rempah, huuuu siapa sih yang tergoda ?? Kalo aku sih tergoda pastinya. ayam asam manis pedas yang begitu nikmat dan kaya akan bumbu juga rempah yang siap menggoyang lidah anda ketika disantap. Setelah ayam dipotong-potong, sebaiknya cuci terlebih dahulu ayam untuk membersihkan.

Resep Ayam rempah asam pedas, Lezat Kembali ke sup ayam asam pedas yang kali ini saya posting. Untuk jamurnya saya menggunakan jamur segar champignon, anda bisa menggantinya dengan jamur merang atau jamur kancing, baik dalam kondisi segar maupun kalengan. Sup ayam ini lezat dengan rasa asam segar dari air jeruk nipis, serta harum dari daun ketumbar.

Sedang mencari inspirasi resep ayam rempah asam pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rempah asam pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rempah asam pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam rempah asam pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Ayam panggang, apalagi rasanya yang pedas dan manis dan kaya akan rempah, huuuu siapa sih yang tergoda ?? Kalo aku sih tergoda pastinya. ayam asam manis pedas yang begitu nikmat dan kaya akan bumbu juga rempah yang siap menggoyang lidah anda ketika disantap. Setelah ayam dipotong-potong, sebaiknya cuci terlebih dahulu ayam untuk membersihkan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam rempah asam pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam rempah asam pedas menggunakan 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam rempah asam pedas:

  1. Siapkan 1 ekor ayam/1 kg ayam.
  2. Ambil 4 batang serai.
  3. Gunakan 5 lembar daun jeruk.
  4. Siapkan 2-3 buah jeruk limau (sesuai selera ya).
  5. Sediakan 1 sdm saus teriyaki.
  6. Sediakan 1 sdm kecap manis.
  7. Ambil Secukupnya garam, gula, penyedap.
  8. Gunakan Bumbu Halus.
  9. Ambil 8 buah Cabe merah besar (sesuaikan selera masing2 yaa).
  10. Siapkan 15 buah Cabe Rawit (sesuaikan selera masing2 ya).
  11. Gunakan 10 siung bawang merah.
  12. Siapkan 4 siung bawang putih.
  13. Siapkan 2 ruas jahe (digeprek).
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Rica-Rica yang Enak

Bagi penyuka pedas bisa ditambahkan cabai rawit utuh sesuai selera. Asam manis pedas lebih kepada saus yang benar-benar menggugah selera. Resep ayam asam pedas merupakan kombinasi unik penghibur lidah Manis bisa kecap, gula, atau kayu manis. Pedas tinggal memilih ala cabai atau merica.

Cara membuat Ayam rempah asam pedas:

  1. Cuci bersih ayam lalu goreng setengah matang (skip jga boleh berhubung sya suka yg agak garing jd sya goreng dlu), sisihkan. Chopper bumbu halus, potong daun jeruk jd 3 bagian (atau sesuai selera), potong2 serai Dgn panjang ± 1-2cm.
  2. Tumis bumbu halus juga serai dan daun jeruk hingga harum, tambahkan saus teriyaki dan kecap manis, aduk. Masukan ayam yg telah digoreng stgh matang lalu aduk merata. Tambahkan air ± 500ml atau sesuai selera, beri garam gula penyedap jgn lupa koreksi rasa yaa. masak hingga ayam matang dan bumbu meresap/air sedikit menyusut.
  3. Setelah ayam telah matang dan air menyusut beri perasan jeruk limau,aduk merata lalu angkat. Ayam siap disajikan.

Semua rempah dan bumbu pilihan di nusantara ini memang. Ayam Asam Manis ala restoran China versi rumahan. Dengan bahan seadanya hasilnya istimewa seperti yang di rumah makan. Ayam panggang, apalagi rasanya yang pedas dan manis dan kaya akan rempah, huuuu siapa sih yang tergoda ?? Asam Pedas Ayam Pun Sedap Tau.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam rempah asam pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!