Bagaimana Menyiapkan Sate ayam rempah Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Sate ayam rempah Anti Gagal

Sate ayam rempah. Siapa yang tidak suka dengan Sate ? Sebelum cara membuat sate ayam ini diterapkan, daging ayam yang akan dijadikan sate terlebih dahulu direndam di dalam aneka bumbu rempah, yang selanjutnya sate dimasak terlebih dahulu Mendengar kata sate ayam rasanya sangat identik dengan daerah Madura. Ya daerah ini memang sangat terkenal dengan resep sate ayam dengan bumbu yang khas.

Bagaimana Menyiapkan Sate ayam rempah Anti Gagal Perpaduan rempah khas Indonesia dan ekstrak tiram super gurih, yang digunakan. Berbeda dengan makanan sate ayam lainnya, sate Madura mengkombinasikan berbagai macam bahan-bahan rempah-rempahan untuk kemudian di gunakan sebagai lapisan pada saat di bakar. Sebut saja sate padang, sate tegal, sate blora, sate maranggi, sate ponorogo, dan sate madura ini.

Anda sedang mencari ide resep sate ayam rempah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate ayam rempah yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Siapa yang tidak suka dengan Sate ? Sebelum cara membuat sate ayam ini diterapkan, daging ayam yang akan dijadikan sate terlebih dahulu direndam di dalam aneka bumbu rempah, yang selanjutnya sate dimasak terlebih dahulu Mendengar kata sate ayam rasanya sangat identik dengan daerah Madura. Ya daerah ini memang sangat terkenal dengan resep sate ayam dengan bumbu yang khas.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate ayam rempah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sate ayam rempah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sate ayam rempah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sate ayam rempah memakai 25 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sate ayam rempah:

  1. Ambil 1/2 kg ayam bagian dada.
  2. Siapkan 1 bh jeruk nipis.
  3. Ambil Tusuk sate.
  4. Siapkan Mentega.
  5. Gunakan Kecap manis utk olesan.
  6. Ambil Bumbu uleg.
  7. Siapkan 8 butir bawang putih.
  8. Siapkan 6 butir bawang merah.
  9. Siapkan 3 butir kemiri.
  10. Gunakan 1/2 keping kecil gula Jawa.
  11. Siapkan 1 sdt merica halus.
  12. Sediakan 1/2 sdm jinten.
  13. Gunakan 1/2 sdm ketumbar halus.
  14. Ambil Sejumput asam jawa.
  15. Sediakan 2 ruas jari lengkuas geprek.
  16. Sediakan 2 ruas jari jahe geprek.
  17. Gunakan 1 batang sereh geprek.
  18. Siapkan 2 lbr daun jeruk.
  19. Ambil 2 lbr daun salam.
  20. Gunakan 5 sdm minyak goreng utk menumis.
  21. Siapkan Sambal kecap.
  22. Ambil 5 bh cabe rawit potong.
  23. Gunakan 1 bh tomat potong.
  24. Gunakan 2 butir bawang merah iris.
  25. Gunakan secukupnya Kecap manis.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Bakar Teflon, Menggugah Selera

Sate madura memiliki potongan daging ayam lebih kecil dibandingkan sate lainnya, juga saus kacang. Bila sebut sate, sate ayam dan daging antara yang paling digemari ramai. Malah hidangan ini juga sangat sinonim dengan raya. Bagi anda yang rasa nak makan sate yang sedap dan mudah, resipi.

Cara membuat Sate ayam rempah:

  1. Cuci bersih ayam lalu potong dadu dan lumuri dg jeruk nipis diamkan sesaat..
  2. Haluskan semua bumbu dan tumis hingga harum..
  3. Masukan bumbu ke dalam potongan ayam aduk 2 hingga rata. Diamkan agar bumbu meresap. Saya buat pagi dan bakar malamnya.
  4. Tusuk daging ayam tadi dan siapkan panggang an bisa gunakan teflon. Olesi dg mentega dan kecap. Tunggu hingga matang dan sate siap di sajikan bersama sambal kecap. Selamat mencoba..

Suami Bule Jadi Tukang Sate Masak Sate Ayam Madura Dan Ketupat Nikmat Sekali. Reaksi Keluarga Bule Makan Sate Ayam Buatanku. Sate ayam Blora memiliki keistimewaan dalam resepnya. Tidak seperti sate ayam biasa, sate Blora terbuat dari ayam kampung Paduan antara berbagai rempah, tekstur lembut daging dan kegurihan. Sate ayam yang saya suka adalah sate ayam Barokah di daerah Santa, tepatnya di jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sate ayam rempah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!