Langkah Mudah untuk Membuat Ayam goreng ungkep bumbu rempah Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam goreng ungkep bumbu rempah Anti Gagal

Ayam goreng ungkep bumbu rempah. Sebelumnya jangan lupa tekan LIKE untuk mendukung berkembangnya Channel ini. Ayam goreng dengan bumbu ungkep yang lengkap. Kali ini, Anda bisa membuat ayam bumbu ungkep dengan bumbu dan rempah pilihan.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam goreng ungkep bumbu rempah Anti Gagal Ayam ungkep adalah olahan daging ayam yang dibuat dengan cara direbus terlebih dahulu memakai bumbu rempah-rempah. Cara membuat resep ayam goreng ungkep: Lumuri ayam dengan garam dan perasan jeruk nipis. Racikan bumbu ayam goreng ungkep lebih menonjolkan rasa rempah-rempah yang kuat.

Sedang mencari ide resep ayam goreng ungkep bumbu rempah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ungkep bumbu rempah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sebelumnya jangan lupa tekan LIKE untuk mendukung berkembangnya Channel ini. Ayam goreng dengan bumbu ungkep yang lengkap. Kali ini, Anda bisa membuat ayam bumbu ungkep dengan bumbu dan rempah pilihan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ungkep bumbu rempah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng ungkep bumbu rempah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng ungkep bumbu rempah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng ungkep bumbu rempah memakai 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam goreng ungkep bumbu rempah:

  1. Gunakan 500 gr ayam (aku bagian paha atas).
  2. Siapkan Bumbu halus :.
  3. Gunakan 8 siung bawang putih.
  4. Sediakan 4 siung bawang merah.
  5. Gunakan 3 butir kemiri.
  6. Gunakan 1 jempol lengkuas.
  7. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  8. Ambil 2 sdt kunyit bubuk.
  9. Ambil Secukupnya garam,gula, dan air.
  10. Ambil Bumbu tambahan :.
  11. Ambil 1 btg serei (bagi 3 dan geprek).
  12. Sediakan 5 lbr daun jeruk.
BARU  Resep Mie Goreng chinese food a la lily chan yang Enak Banget

Resep ayam goreng bumbu meresap pasti dilakukan dengan teknik tertentu. Sebelum benar-benar digoreng ayam akan terlebih dahulu dibaluri berbagai macam rempah untuk kemudian diungkep dan. Biasanya kalau masak ayam goreng bumbu balado ini aku ungkep ayamnya di malam hari. Setelah di ungkep, ayamnya dimasukan ke dalam kulkas.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng ungkep bumbu rempah:

  1. Cuci bersih ayam..potong sesuai selera.. kucuri air jeruk nipis sedikit dan biarkan +/- 5-10menit.. kemudian cuci lagi pake air mengalir..
  2. Blender bumbu halus…kemudian siapkan baskom..masukan ayam..kemudian tuang bumbu halus..aduk2 supaya bumbu merata..marinasi dan taruh di kulkas selama 1jam. Kemudian keluarkan… Siapkan wajan..tuang ayam marinasi beserta bumbunya tadi..tambah air sedikit..kemudian ungkep hingga air agak mengering.. angkat dan biarkan dingin..
  3. Kemudian goreng dan hidangkan. Kalo goreng gak semuanya..bisa ditaruh di box kedap udara dan simpan di freezer bisa tahan 3mg-1bulan. Selamat mencoba ??????.

Di masak dengan bumbu rempah asli khas Indonesia yang cukup komplit membuat masakan khas Sumatera Barat ini di sukai banyak orang. Menu yang paling istimewa dari ayam goreng adalah resep ayam goreng rempah yang memadukan beragam bumbu dan rempah sehingga cita rasanya kaya. Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning. Padahal, sebenarnya banyak masakan praktis yang bisa jadi stok lauk di rumah. Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng ungkep bumbu rempah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!