Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Daun Singkong, Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Daun Singkong, Sempurna

Gulai Daun Singkong. Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves. This is one of the most popular ways of cooking this vegetable.

Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Daun Singkong, Sempurna Kuah santan yang gurih dan pedas dari gulai daun singkong memberikan kenikmatan berlipat. Cocok banget dinikmati dengan lauk lainnya. Kalau kamu punya stok daun singkong di rumah, tak ada salahnya mencoba mengolahnya jadi gulai, lho.

Lagi mencari ide resep gulai daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai daun singkong yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai daun singkong, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan gulai daun singkong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves. This is one of the most popular ways of cooking this vegetable.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan gulai daun singkong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Gulai Daun Singkong menggunakan 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Gulai Daun Singkong:

  1. Siapkan 1 kg daun singkong (stlh dipilih2 daunnya ga smp 1kg).
  2. Siapkan 4-5 lembar daun kecombrang (optional).
  3. Siapkan bumbu halus.
  4. Gunakan 7-8 pcs bawang merah.
  5. Sediakan terasi 1 sdt / sesuaikan.
  6. Sediakan 3-4 pcs bawang putih.
  7. Sediakan secukupnya cabe merah keriting.
  8. Siapkan secukupnya cabe rawit merah utuh,.
  9. Siapkan 1 ruas kunyit.
  10. Siapkan tambahan:.
  11. Ambil 1 ruas lengkuas geprek.
  12. Sediakan 1 serai geprek, ak pk ukuran besar.
  13. Siapkan secukupnya santan.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Oseng buncis cabe hijau, Bisa Manjain Lidah

Caranya mudah, berikut resep gulai daun singkong untuk panduan memasakmu. Di daerah asalnya di Sumatra Barat, gulai daun ini biasanya dibuat dengan bahan dasar daun paku, makanya disebut "Gulai Daun Paku". Sementara di restauran padang saya sering melihat dengan bahan dasar kacang panjang dan kol. Daun singkong adalah favorit saya, sayangnya daun ini tidak tersedia di tempat tinggal saya sekarang.

Cara membuat Gulai Daun Singkong:

  1. Rebus daun singkong sampai matang, angkat dan siram air kran. Untuk kecombrang aku belah kecombrang jadi 2 bagian, lalu rebus sebentar saja. Tujuan aku supaya ga terlalu asam rasa gulai daun singkong nya, krn kecombrang ada sdkt rasa asamnya..
  2. Peras dan potong daunnya sisihkan dl..
  3. Tumis bumbu halus smp wangi dan matang. Masukan daun singkong dan kecombrang yg sdh dipotong2, aduk2 smp merata..
  4. ? Masukan air santan secukupnya dan bila santannya aga kental bisa ditambahkan air, soalnya bila kelewat kental jg jd eneg nanti makannya. ? Bumbui dgn garam, sdkt gula dan kaldu jamur. Sesuaikan rasa dgn selera, rasa seharusnya lbh dominan ke asin. Masukan daun singkong dan kecombrang yg sdh direbus. Boleh ditambah rawit utuh bila suka..
  5. ? Masak smp kuah santan meresap ke daun singkong dan kuah sisa tdk terlalu banyak. sajikan dgn nasi hangat plus teri goreng atau ikan asin.

Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Gulai Daun Singkong totalReview Kangen nasi padangtapi tak bisa keluar rumah? Buatlah Gulai Daun Singkongsendiri untuk mengobati rasa rindumu.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat gulai daun singkong yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!