Resep Nasi ayam rempah Anti Gagal

Diposting pada
Resep Nasi ayam rempah Anti Gagal

Nasi ayam rempah. Untuk merakamkan video masakan merupakan cabaran yang sangat hebat. Kita kena mengejar masa dan faktor cahaya adalah yang cukup sukar terutamanya bila cuaca. Hidangan ini berupa nasi berbumbu rempah yang disajikan dengan daging kambing atau ayam.

Resep Nasi ayam rempah Anti Gagal Nasi ini sangat cocok disantap dengan lauk jenis apapun, lho. Kali ini iluminasi ingin berkongsi dengan anda semua resepi nasi goreng bersama-sama ayam goreng yang digoreng selepas diperap dengan rempah. Nasi Ayam Bu Wido. [image source].

Sedang mencari ide resep nasi ayam rempah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi ayam rempah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Untuk merakamkan video masakan merupakan cabaran yang sangat hebat. Kita kena mengejar masa dan faktor cahaya adalah yang cukup sukar terutamanya bila cuaca. Hidangan ini berupa nasi berbumbu rempah yang disajikan dengan daging kambing atau ayam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi ayam rempah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi ayam rempah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi ayam rempah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi ayam rempah menggunakan 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi ayam rempah:

  1. Siapkan 10 buah kapulaga (geprek).
  2. Siapkan 2 buah kembang lawang.
  3. Gunakan 7 buah cengkeh.
  4. Siapkan 3 cm kayu manis.
  5. Gunakan 1 serai besar (geprek).
  6. Sediakan 1 ruas jahe.
  7. Ambil 1/2 sdt kunyit bubuk.
  8. Sediakan 6 siung bawang merah.
  9. Ambil 5 siung bawang putih.
  10. Sediakan 2 cawan beras.
  11. Ambil 2 buah cabe hijau.
  12. Siapkan 3 tulang ayam bagian paha (ayamnya dipotong 4) ini masi ada dangingya yah gak pure tulang.
  13. Sediakan Penyedap.
  14. Ambil 2 sdm margarin (untuk menunis).
  15. Sediakan 2 sdm margarin (untuk dibalur pas basinya udah mateng).
  16. Gunakan Topping sesuai selera (me tambahkan spice chiken wings ama telur rebus).
BARU  Resep Ayam Rebus Pek cam kee nan lembut yang Lezat

Salah satunya adalah nasi rempah ayam mentega yang bahannya gampang banget! Simak resep lengkap di bawah ini dan langsung cus ke dapur buat mempraktikkan, ya! Di nasi goreng mafia rempah tersebut dapurnya sengaja di letakkan di depan agar dekat dengan udara terbuka. Sesuai dengan nama tempatnya yaitu nasi goreng mafia rempah, maka sajian nasi.

Cara menyiapkan Nasi ayam rempah:

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih dan jahe, tumis dengan mentega dan maukan serai, kapulaga, bunga lawang, cengkeh, kayu manis, tumis hingga harum terus masukan tulang ayam aduk hingga bumbu tercampur rata, setelah itu masukan 1 sdm penyedap rasa (me royco ayam), aduk lagi hingga penyedap merata, tambahkan air sekitar 500 ml masak hingga ayam mateng.
  2. Masukan beras yang udah dibersihkan, lalu masak seperti biasa, jangan lupa koreksi rasa air kalau merasa kurang asin silahkan tambah penyedap, oh yah jangan lupa panakan wadah kukusan untuk ngukus nasi.
  3. Kalau air rebusan nasi udah kering, (yah kaya masak basi biasanya) tinggal masukan ke dandangan buat ngukus nasi, diatasnya kasihkan cabe hijau utuh, lalu kukus sekitar 20 menit (atau hingga mateng).
  4. Kalau udah mateng, masukan margarin lalu aduk hingga margarin merata, terus masukan diwadah tambahkan topping sesuai selera.

Nasi tim dengan isi ayam yang enak nan spesial dapat anda coba di rumah, Yuk, cek resepnya disini. Masukkan ayam, rempah, dan nasi ke dalam blender. Beri air atau kaldu ayam secukupnya. Dapatkan nasi kukus lauk ayam goreng berempah lazat di Ilham Nasi Kukus, Mutiara Damansara dan Shah Selain itu, ayam goreng rempah herba yang dihidangkan juga sangat melazatkan dan sesuai. Masukkan nasi putih dan bumbu Rempah Nusantara.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi ayam rempah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!