Resep Sup ayam bumbu rempah spesial, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Sup ayam bumbu rempah spesial, Bikin Ngiler

Sup ayam bumbu rempah spesial. Masaknya juga nggak pakai presto, direbus biasa aja, bumbunya meresap. Ini resepnya aku tulis ukuran normal ya, di ayam ini aku kalikan dua," tulis Instagram @tsaniwismono. Untuk membuat opor ayam kampung ini Tidka terlalu sulit.

Resep Sup ayam bumbu rempah spesial, Bikin Ngiler Selain memilki beragam cita rasa di lidah, dagingnya yang cukup lunak bikin hidangan ini menjadi sungguh nikmat. Cari produk Bumbu Masak Instan lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Anda sedang mencari ide resep sup ayam bumbu rempah spesial yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup ayam bumbu rempah spesial yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup ayam bumbu rempah spesial, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sup ayam bumbu rempah spesial enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Masaknya juga nggak pakai presto, direbus biasa aja, bumbunya meresap. Ini resepnya aku tulis ukuran normal ya, di ayam ini aku kalikan dua," tulis Instagram @tsaniwismono. Untuk membuat opor ayam kampung ini Tidka terlalu sulit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup ayam bumbu rempah spesial yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sup ayam bumbu rempah spesial menggunakan 16 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sup ayam bumbu rempah spesial:

  1. Ambil 500 ml air.
  2. Ambil 200 gr ayam.
  3. Sediakan 1/4 kubis.
  4. Siapkan 1 buah wortel.
  5. Ambil 1 buah kentang.
  6. Siapkan Seledri secukupnya sesuai selera.
  7. Gunakan Daun bawang.
  8. Gunakan 1 sdm minyak goreng.
  9. Gunakan 3 buah bawang putih dihaluskan.
  10. Siapkan 2 buah bawang merah dihaluskan.
  11. Gunakan 1 buah kemiri di sangrai.
  12. Gunakan 1/8 pala.
  13. Siapkan 1 sdt merica bubuk.
  14. Ambil secukupnya garam.
  15. Siapkan secukupnya gula.
  16. Ambil penyedap rasa (bisa pakai royco atau magi).
BARU  Cara Gampang Membuat Sugar Bread, Lezat

Cara Membuat Sop Ayam Lezat Nikmat – Sop ayam merupakan makanan berkuah yang terbuat dari berbagai jenis sayuran dan ayam. Sop ayam sama seperti dengan sop daging atau sop saso yang lainnya. Makanan ini sangat cocok dinikmati ketika cuaca sedang hujan pada saat musim dingin karena sop ayam yang masih panas akan membantu menghangatkan badan. Kali ini aku bikin sop ayam spesial.

Langkah-langkah membuat Sup ayam bumbu rempah spesial:

  1. Rebus ayam yg sudah dipotong kecil kecil ke dalam air hingga mendidih.
  2. Blender / haluskan bawang putih, bawang merah, kemiri, pala, merica, garam dan gula.
  3. Masukkan 1 sdm minyak goreng ke wajan, dan masukan bumbu halus, dan setelah itu masukkan bumbu halus yg sudah di tumis kedalam panci / wajan yg berisi ayam yg sudah direbus.
  4. Masukkan daun bawang dan seledri yg sudah dipotong.
  5. Tambahkan bumbu penyedap sesuai selera.
  6. Masukkan kentang, wortel dan kubis, cicipi dan koreksi rasa.
  7. Sup ayam spesial siap disajikan.

Bumbu sup ayam bisa diambil dari bumbu sehari-hari. Dengan resep turun temurun dari nenek moyang, sup ayam memiliki cita rasa tinggi. Selain itu seluruh kandungan yang ada di menu olahan ini memiliki nilai gizi yang dibutuhkan tubuh. Salah satu yang paling pas adalah sayur sop daging enak dengan bumbu rempah spesial. Ya, selain sup ayam, sup daging juga bisa menjadi salah satu menu resep terbaik yang bisa kita sajikan buat menu keluarga tercinta.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sup ayam bumbu rempah spesial yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!