Resep Gulai Daun Singkong Tanpa Santan, Lezat

Diposting pada
Resep Gulai Daun Singkong Tanpa Santan, Lezat

Gulai Daun Singkong Tanpa Santan. Resep Gulai daun singkong (tanpa santan). Bikin yang berkuah yuk bun biar seger ? aku ga pakai santan karna suami kurang suka kuah santan yang kental. Assalaamu Alaikum Sahabat Dapur Kang Asepdi video kali ini saya masak gulai daun singkong tanpa santan.

Resep Gulai Daun Singkong Tanpa Santan, Lezat Meski tanpa santan, gulai daun singkong akan terasa sangat gurih dan creamy juga tentu saja lebih sehat untuk dikonsumsi. Padahal gulai daun singkong tanpa santan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daun singkong tanpa santan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya.

Lagi mencari ide resep gulai daun singkong tanpa santan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai daun singkong tanpa santan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daun singkong tanpa santan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan gulai daun singkong tanpa santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Resep Gulai daun singkong (tanpa santan). Bikin yang berkuah yuk bun biar seger ? aku ga pakai santan karna suami kurang suka kuah santan yang kental. Assalaamu Alaikum Sahabat Dapur Kang Asepdi video kali ini saya masak gulai daun singkong tanpa santan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan gulai daun singkong tanpa santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai Daun Singkong Tanpa Santan memakai 20 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Gulai Daun Singkong Tanpa Santan:

  1. Gunakan 1 ikat daun singkong.
  2. Ambil Air utk merebus daun.
  3. Siapkan Garam utk merebus daun.
  4. Gunakan 1 sdm teri medan.
  5. Sediakan 1 batang Sere.
  6. Ambil 3 lmbr daun salam.
  7. Gunakan 3 ruas laos.
  8. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  9. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
  10. Siapkan 2 sdt gula.
  11. Sediakan 1 sdt garam.
  12. Sediakan 2 sdt kaldu bubuk.
  13. Siapkan Minyak utk menumis.
  14. Siapkan secukupnya Air.
  15. Sediakan Bumbu halus:.
  16. Gunakan 4 siung bawang putih.
  17. Siapkan 6 siung bawang merah.
  18. Sediakan 5 butir kemiri.
  19. Sediakan 4 batang cabe merah keriting.
  20. Ambil 3 ruas kunyit.
BARU  Cara Gampang Membuat Sayur asem bening sederhana Anti Gagal

Demikianlah tadi adalah bahan dan bumbu dari resep masak sayur daun singkong tanpa santan yang sangat mantap dan nikmat, cocok untuk kemudian anda sajikan kepada teman dan orang-orang terdekat anda. Sajian ini menjadi salahsatu sajian daun singkong alternatif bagi anda yang tidak ingin terlalu banyak menikmati sajian masakan dengan santan. Gulai daun singkong biasanya selalu ada di setiap bungkusan nasi padang. Gulai singkong yang dibuat dari bahan dasar daun singkong ini memiliki rasa yang begitu sedap dan lezat.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai Daun Singkong Tanpa Santan:

  1. Cuci bersih daun singkong lalu rebus air dng garam stlh mendidih masukkan daun singkong sampai lunak,stlhnya masukkan dlm air es/dingin,peras lalu potong2 sesuai selera..
  2. Siapkan bumbu halus lalu blender/di uleg sampai halus..
  3. Tumis bumbu halus kemudian masukkan salam,laos,sere sampai wangii setelahnya masukkan teri medan sampai matang..
  4. Tuang air sekitar 1000 ml(kira2 sesuai selera)lalu masukkan dlm panci yg berisi daun singkong masak hingga mendidih dan tanak lalu beri bumbu2,gula,garam,lada,ketumbar,kaldu bubuk, aduk2 rata diamkan sampai meresap test rasa..
  5. Jika sdh pas angkat & sajikan.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai daun ubi tanpa santan: Cuci bersih daun ubi, rebus bentar (pake resep tips rebus ubi) angkat tiriskan. Lihat juga resep Gejos/pecak peda daun singkong enak lainnya. Assalamu'alaikumTeman-teman kali ini saya share sayur Tradisional yang hampir selalu ada sepanjang masa. Apalagi di pedesaan, daunnya tinggal dipetik dari be. Siapa bilang masak Gulai Daun Singkong itu susah dan ribet?

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat gulai daun singkong tanpa santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!