Resep Ampal jagung/perkedel jagung, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ampal jagung/perkedel jagung, Lezat Sekali

Ampal jagung/perkedel jagung. Ampal jagung enak banget dan simpel. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵. Resep Empal Jagung – Cara Mudah Membuat Makanan Подробнее. RESEP MASAKAN – RESEP PERKEDEL JAGUNG YANG MUDAH.

Resep Ampal jagung/perkedel jagung, Lezat Sekali Resep Perkedel Jagung – Perkedel jagung adalah salah satu makanan khas Indonesia yang biasanya disajikan menjadi lauk pendamping nasi atau sebagai cemilan di sore hari. Dewasa ini, resep perkedel jagung mulai banyak diberi inovasi-inovasi menarik sehingga jenisnya pun menjadi beragam. Bakwan jagung atau juga disebut bakwan adalah makanan yang dibuat dari jagung, terigu, telur ayam, dan digoreng.

Lagi mencari inspirasi resep ampal jagung/perkedel jagung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ampal jagung/perkedel jagung yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ampal jagung/perkedel jagung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ampal jagung/perkedel jagung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Ampal jagung enak banget dan simpel. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵. Resep Empal Jagung – Cara Mudah Membuat Makanan Подробнее. RESEP MASAKAN – RESEP PERKEDEL JAGUNG YANG MUDAH.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ampal jagung/perkedel jagung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ampal jagung/perkedel jagung menggunakan 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ampal jagung/perkedel jagung:

  1. Gunakan 2 buah jagung.
  2. Gunakan 3 siung bawang putih.
  3. Siapkan 2 siung bawang merah.
  4. Gunakan 5 batang daun bawang.
  5. Siapkan 4 lembar daun jeruk.
  6. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  7. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  8. Sediakan 1/4 sdt kunyit bubuk.
  9. Ambil 1/2 sdt gula.
  10. Gunakan 4 sdm tepung bumbu sajiku.
  11. Ambil 5 sdm tepung terigu.
  12. Ambil Minyak untuk menggoreng.
BARU  Resep Nugget ayam Anti Gagal

Beberapa variasi menggunakan bawang daun, cabe merah, bawang merah, dan bawang putih. Hidangan perkedel jagung manis adalah sajian lezat. Sajian ini bisa anda kolaborasikan dengan sajian lauk pauk lainnya dimeja makan. Bukan hanya itu, untuk digado sendiri pun hidangan ini benar-benar nikmat.

Langkah-langkah membuat Ampal jagung/perkedel jagung:

  1. Cuci bersih dan pipil jagung, iris tipis daun bawang dan daun jeruk.
  2. Chopper jagung bersama bawang merah dan bawang putih dengan sedikit air (kira² 50 ml). Bisa juga di ulek aja, tingkat ke halusan jagung sesuai selera.
  3. Setelah jagung halus campurkan dengan semua bahan.
  4. Aduk rata bahan hingga menjadi adonan, kemudian ambil 1 sdm adonan dan goreng dalam minyak panas hingga matang.
  5. Setelah matang angkat dan tiriskan, sajikan dengan cabe rawit atau dengan sambal favorit. Cocok untuk lauk maupun cemilan.

Hanya saja, saran saya sih, tambahkan sambal pedas ketika anda menyantap sajian ini agar. Cara Membuat Perkedel Jagung Manis – Resep Bakwan Jagung ala MASAKAN RUMAHAN. Cara Membuat PERKEDEL UDANG JAGUNG Rumahan Untuk Pemula. CARA MEMBUAT PERKEDEL JAGUNG YANG ENAK Cara Membuat Perkedel Jagung – Resep Bakwan Jagung ala MASAKAN RUMAHAN #aamamalia #masakanrumahan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ampal jagung/perkedel jagung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!