Resep Ayam suwir Bumbu bali Anti Gagal

Diposting pada

Ayam suwir Bumbu bali. Cara Masak Ayam Suwir Pedas Bumbu Bali – Kemarin siang kebetulan ada stok ayam yang sudah di rebus dan saya diamkan begitu saja di kulkas. Awalnya sih mau di masak ayam pop atau Gulai Ayam yang dicampur irisan tahu tempe, kayanya enak. Tapi saya lagi program diet, jadi lagi belajar mengurangi penggunaan santan ke dalam masakan, kue maupun puding.

Resep Ayam suwir Bumbu bali Anti Gagal And the recipe I'm sharing with you here will teach you how to make your spices from scratch, so you will have more control in how much chillies you. Ayam suwir memiliki julukan yang berbeda di daerah asalalnya, yakni ayam sisit Bali. Dan penggunaan nama menggunakan Bali karena sajian masakan ini menggunakan bumbu ala Bali.

Sedang mencari inspirasi resep ayam suwir bumbu bali yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir bumbu bali yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara Masak Ayam Suwir Pedas Bumbu Bali – Kemarin siang kebetulan ada stok ayam yang sudah di rebus dan saya diamkan begitu saja di kulkas. Awalnya sih mau di masak ayam pop atau Gulai Ayam yang dicampur irisan tahu tempe, kayanya enak. Tapi saya lagi program diet, jadi lagi belajar mengurangi penggunaan santan ke dalam masakan, kue maupun puding.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir bumbu bali, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam suwir bumbu bali yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam suwir bumbu bali sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam suwir Bumbu bali memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep 26. Pepes Tahu Jamur yang Sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam suwir Bumbu bali:

  1. Ambil 250 gr dada ayam, buang kulitnya.
  2. Siapkan 1 batang sereh, geprek.
  3. Sediakan 1 ruas jahe, geprek.
  4. Siapkan Segenggam daun kemangi.
  5. Siapkan 200 ml air.
  6. Gunakan secukupnya Gula & garam.
  7. Ambil Bumbu halus :.
  8. Siapkan 3 siung bawang merah.
  9. Sediakan 2 siung bawang putih.
  10. Gunakan 5 buah cabe merah.
  11. Ambil 2 buah cabe rawit.
  12. Gunakan 1 ruas kunyit.
  13. Sediakan Sejempol kencur.
  14. Gunakan 1/2 sdt udang rebon/terasi.

Sajian masakan ini menggunakan bumbu-bumbu rempah yang komplit dan bumbu dapur yang memiliki ciri khas menonjol seperti terasi, kencur, dan asam jawa yang cukup menyengat. Padahal ayam suwir bumbu bali yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Cara Masak Ayam Suwir Pedas Bumbu Bali – Kemarin siang kebetulan ada stok ayam yang sudah di rebus dan saya diamkan begitu saja di kulkas. Awalnya sih mau di masak ayam pop atau Gulai Ayam yang dicampur irisan tahu tempe, kayanya enak.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam suwir Bumbu bali:

  1. Rebus dada ayam. Suwir-suwir..
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi.Masukkan jahe dan sereh geprek, bumbui gula garam & kaldu bubuk secukupnya. Kemudian tambahkan air. Koreksi rasa..
  3. Masukkan ayam suwir. Masak sampai bumbu meresap & kuah surut..
  4. Masukkan daun kemangi sesaat sebelum diangkat. Koreksi rasa, Angkat..
  5. Nikmat bangettt?.

Ayam suwir bumbu Bali, satai lilit, serta lawar (sayuran yang rupanya seperti urap), adalah beberapa komponen yang wajib ada dalam sepiring nasi campur khas Pulau Dewata. Kadang ada saja yang menambahkan telur bumbu. Ayam suwir atau ayam sisit adalah daging dada ayam rebus. Ayam kemudian disuwir dan dimasak kembali dengan bumbu khas dapur Bali. Ayam Suwir Bumbu Bali (Foto: Shutterstock) Tak hanya pesona alamnya yang mampu membuat siapa pun terhipnotis, Bali juga memiliki beragam resep masakan lezat serta bercita rasa khas.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam suwir bumbu bali yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!