Bagaimana Membuat Ayam Suwir Pedas Aroma Daun Jeruk, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Suwir Pedas Aroma Daun Jeruk, Bisa Manjain Lidah

Ayam Suwir Pedas Aroma Daun Jeruk. Resep Ayam Suwir Pedas Aroma Daun Jeruk. Awalnya karena ngerasa kalo lagi makan ayam potong di bumbui yang berasa bumbunya cuma luarnya aja sedangkan dalamnya ga terlalu. Pengen ayam yang di bumbui tapi kerasa sampe daging dalamnya terus ga mau ribet misahin antara tulang dan daging jadi deh ayam.

Bagaimana Membuat Ayam Suwir Pedas Aroma Daun Jeruk, Bisa Manjain Lidah Rebus daging ayam hingga matang empuk, angkat tiriskan lalu suwir-suwir daging ayam hungga habis. Tumis bumbu halus hingga harum matang bersama serai dan daun jeruk. Bumbui dengan gula merah, lada hitam, garam, dan penyedap rasa.

Anda sedang mencari ide resep ayam suwir pedas aroma daun jeruk yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir pedas aroma daun jeruk yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Ayam Suwir Pedas Aroma Daun Jeruk. Awalnya karena ngerasa kalo lagi makan ayam potong di bumbui yang berasa bumbunya cuma luarnya aja sedangkan dalamnya ga terlalu. Pengen ayam yang di bumbui tapi kerasa sampe daging dalamnya terus ga mau ribet misahin antara tulang dan daging jadi deh ayam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir pedas aroma daun jeruk, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam suwir pedas aroma daun jeruk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam suwir pedas aroma daun jeruk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Suwir Pedas Aroma Daun Jeruk memakai 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Suwir Pedas Aroma Daun Jeruk:

  1. Sediakan 1/2 Kg Daging ayam.
  2. Sediakan 5 Lembar daun jeruk.
  3. Sediakan 2 Lembar daun salam.
  4. Siapkan Secukupnya Bawang daun.
  5. Siapkan Bumbu Halus / Ulek.
  6. Ambil 5 Siung bawang putih.
  7. Gunakan 4 siung bawang merah.
  8. Gunakan 1 Ruas sedang kunyit.
  9. Gunakan Secukupnya Cabe merah.
  10. Gunakan Sesuai selera Cabe rawit.
  11. Gunakan Secukupnya Asam jawa.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam tangkap (khas Aceh), Bisa Manjain Lidah

Masukkan daging ayam suwir, tomat, dan daun bawang. Lihat juga resep Balado Ayam Suwir Daun Jeruk enak lainnya. Begitu juga resep ayam suwir pedas di bawah ini penambahan cabai di dalamnya bisa sesuai dengan selera. Ayam suwir masak woku. foto: Instagram/@keranjangresep.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Suwir Pedas Aroma Daun Jeruk:

  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian, cuci bersih..
  2. Didihkan air dengan 2 siung bawang merah dan bawang putih yang sudah di geprek, rebus ayam hingga matang. Tiriskan lalu suwir² ayam, sisihkan..
  3. Tumis bumbu halus, setelah setengah kering masukan daun salam dan daun jeruk. Tunggu hingga bumbu berubah gelap dan kering, tambahkan sedikit air beri garam, lada, penyedap dan gula pasir secukupnya. Masukan daun bawang yang sudah di iris lalu ayam yang sudah di suwir..
  4. Aduk, tunggu hingga bumbu meresap kecilkan api diamkan beberapa saat sambil di aduk supaya tekstur daging lebih kering dan juicy (jika suka). Finish!!!.

Lihat juga resep Ayam suir daun jeruk enak lainnya. Ternyataaa masya Allah enak banget ? Penyelesaian memasak nasi bakar ayam suwir kemangi. Lihat juga resep Ayam Suir Kemangi enak lainnya. Sesaat sebelum diangkat baru masukkan daun kemangi. Ayam suwir pedas + kemangi siap dihidangkan, Anda bisa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Suwir Pedas Aroma Daun Jeruk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!