Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Suwir Pedas Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Suwir Pedas Anti Gagal

Ayam Suwir Pedas. Suwir ayam bisa anda jadikan pilihan. Cara membuatnya bisa anda ikuti dengan mudah. Resep ayam suwir mercon, pedas gurihnya bikin nagih.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Suwir Pedas Anti Gagal Varian rasanya ada ayam suwir pedas, ayam original dan Mozarella. . Nih ada ayam suwir pedas sama abon ayamnya pas bgt buat sajian tambahan menu utama wiken kumpul bareng keluarga. Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam suwir pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam suwir pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Suwir ayam bisa anda jadikan pilihan. Cara membuatnya bisa anda ikuti dengan mudah. Resep ayam suwir mercon, pedas gurihnya bikin nagih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam suwir pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Suwir Pedas menggunakan 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Suwir Pedas:

  1. Gunakan 500 gr daging ayam fillet.
  2. Gunakan 1 btg serai.
  3. Ambil 5 lbr daun jeruk.
  4. Ambil 500 ml santan (kekentalan sedang).
  5. Siapkan 2 bh jeruk limau.
  6. Ambil 1 sdm kecap manis.
  7. Sediakan 1 sdm kecap asin.
  8. Gunakan Secukupnya gula dan garam.
  9. Gunakan Bumbu utuh di goreng :.
  10. Siapkan 8 siung bawang merah.
  11. Ambil 3 siung bawang putih.
  12. Ambil 3 bh cabe merah kriting.
  13. Gunakan 5 bh cabe rawit merah.
  14. Sediakan 3 btr kemiri.
  15. Ambil Seruas jahe dan langkuas.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Ungkep Serai, Lezat Sekali

Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan. Resep Ayam Suwir Gurih Dan Pedas – Kreasi menu daging ayam memang sangat banyak dan bermacam – macam, salah satunya adalah ayam suwir. Yuk, coba resep ayam suwir spesial dengan kecap pedas berikut! Maklum, sekarang ini banyak sekali olahan ayam pedas yang kekinian – contohnya ayam geprek dengan segala modifikasinya.

Cara membuat Ayam Suwir Pedas:

  1. Fillet ayam dibersihkan, potong2 beri garam dan lada secukupnya diamkan selama 10 menit. Goreng matang tp tidak terlalu kering. Angkat dan diriskan, Suwir kasar jka sudah dingin. Sisihkan.
  2. Panaskan minyak goreng secukupnya di wajan. Goreng bumbu2 hingga layu. Tiriskan lalu haluskan bumbu..
  3. Tuang santan, bumbu halus, sereh, daun jeruk masak hingga mendidih. Masukkan kecap asin, kecap manis, ayam suwir. Aduk rata. Beri garam dan gula secukupnya.
  4. Masak sampai santan meresap. Sebelum diangkat beri perasan jeruk limau. Aduk rata. Sajikannnn.

Ayam suwir sebenarnya berasal dari Bali. Ayam suwir ini juga sering disajikan bersama dengan nasi Resep ayam suwir pedas sederhana ini sangat mudah dibuat. Panggang ayam sampai kecokelatan, kemudian suwir-suwir daging ayam. Ayam suwir atau sisit ini merupakan salah satu lauk pelengkap nasi campur Bali. Ayam suwir pedas siap dijadikan lauk untuk menemani nasi hangat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam suwir pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!