Langkah Mudah untuk Membuat Mini Churros Tanpa Spuit (Pake Garpu) yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada

Mini Churros Tanpa Spuit (Pake Garpu). Resep Mini Churros Tanpa Spuit (Pake Garpu). Halo teman-teman cookpaders ? apa kabar ? Nah kali ini aku mau posting resep Mini Churros nih.

Langkah Mudah untuk Membuat Mini Churros Tanpa Spuit (Pake Garpu) yang Bisa Manjain Lidah Cara Membuat Churros Mini – Nama kue kering churros mungkin sudah sering kamu dengar. Camilan yang sekilas mirip dengan sus kering namun berbentuk panjang ini memang sudah banyak ditemukan di berbagai tempat di Indonesia. Pasangi spuit, kemudian masukkan ke dalam plastik lain.

Lagi mencari inspirasi resep mini churros tanpa spuit (pake garpu) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mini churros tanpa spuit (pake garpu) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Mini Churros Tanpa Spuit (Pake Garpu). Halo teman-teman cookpaders ? apa kabar ? Nah kali ini aku mau posting resep Mini Churros nih.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mini churros tanpa spuit (pake garpu), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan mini churros tanpa spuit (pake garpu) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mini churros tanpa spuit (pake garpu) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mini Churros Tanpa Spuit (Pake Garpu) menggunakan 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Mini Churros Tanpa Spuit (Pake Garpu):

  1. Gunakan 9 sdm tepung terigu.
  2. Ambil 1 butir telur.
  3. Siapkan 3 sdm mentega.
  4. Siapkan 4 sdm air.
  5. Siapkan 1 sdm Gula pasir.
  6. Sediakan 1/2 sdt garam.
  7. Gunakan Minyak untuk menggoreng.

Gunting bagian bawahnya agar adonan bisa disemprot. Panaskan minyak lalu tekan piping bag sambil digerakkan agar terbentuk churros yang panjang. Setelah itu goreng sampai churros berwarna coklat keemasan. Churros, seringkali di sebut dengan donat a la Spanyol, merupakan makanan ringan/snack sejenis pastry yang digoreng, terbuat dari adonan dasar choux.

BARU  Resep Bolu kukus mekar Anti Gagal

Cara membuat Mini Churros Tanpa Spuit (Pake Garpu):

  1. Masak air, mentega, gula pasir, dan garam hingga semua menteganya mencair. Gunakan api kecil saja. Setelah mentega mencair dan mendidih, masukkan tepungnya perlahan lahan saja. Masak sambil diaduk aduk terus agar tepung tidak menggumpal. Jika sudah dapat dibentuk, angkat dan biarkan agak dingin..
  2. Masukkan telurnya dan uleni hingga Kalis. Jika masih lengket, bisa ditambah tepung terigu lagi. Setelah Kalis, ambil sebanyak 1 sdt adonannya. Kemudian bulatkan..
  3. Setelah bulat, kemudian tekan dengan menggunakan garpu. Kemudian gulung adonan tersebut dari ujung ke punggung sendok. Ulangi terus hingga adonan habis..
  4. Panaskan minyak di wajan, goreng mini churros yang telah dibentuk hingga kuning keemasan. Gunakan api sedang saja. Jika sudah kuning keemasan, angkat dan tiriskan. Goreng hingga mini churros nya habis..
  5. Akhirnya Mini Churros nya siap untuk dinikmati..

Choux sendiri merupakan adonan pastry ringan yang umum digunakan untuk membuat kue sus a la Indonesia, profiteroles, eclairs, beignets, atau crullers. Churros sangat terkenal di Spanyol, Perancis, Filipina, Portugis, Amerika Latin dan U. Spuit yang aku pake juga kegedean, pas digoreng adonan Churros-nya ngembang, jadi makin melembung lah hasilnya. Frozen Churros siap goreng dengan bagian bawah yang penyok Pas lagi ngegoreng, aroma mentega langsung menyeruak. hmmm…. haruuumm. Bentuk churros dan masukkan ke wajan sesuai selera, goreng sampai kering, dan kecoklatan, angkat, tiriskan churros.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mini churros tanpa spuit (pake garpu) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!