Resep Ayam suwir bunga kecombrang yang Enak

Diposting pada
Resep Ayam suwir bunga kecombrang yang Enak

Ayam suwir bunga kecombrang. Punya dada ayam sebelah karna sebelah dada ayamnya di jadikan soto medan beberapa hari lalu. Bunga kecombrang menjadikan masakan ini lebih wangi. Ayam bisa diganti dengan ikan tongkol ya moms.

Resep Ayam suwir bunga kecombrang yang Enak Masukkan ayam yang sudah disuwir, aduk rata, beri garam,gula, kaldu bubuk. Setelah ayam meresap dengan bumbu, masukkan tomat iris, bunga kecombrang. Ayam suwir makanan sejuta umat yang semua orang pasti doyan ya apalagi di campurkan dengan bunga kecombrang.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam suwir bunga kecombrang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir bunga kecombrang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir bunga kecombrang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam suwir bunga kecombrang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Punya dada ayam sebelah karna sebelah dada ayamnya di jadikan soto medan beberapa hari lalu. Bunga kecombrang menjadikan masakan ini lebih wangi. Ayam bisa diganti dengan ikan tongkol ya moms.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam suwir bunga kecombrang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam suwir bunga kecombrang menggunakan 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam suwir bunga kecombrang:

  1. Sediakan 15 butir bawang merah (iris tipis).
  2. Siapkan 10 buah Cabe rawit merah (sesuai selera).
  3. Sediakan 2 buah Jeruk nipis (ambil airnya).
  4. Siapkan 1 buah Tomat (kalo kecil bisa 2 tomatnya) potong kecil2.
  5. Siapkan 3 biji Bunga kecombrang potong tipis2.
  6. Gunakan 3 lembar Daun jeruk iris tipis.
  7. Ambil sesuai selera Ayam suwir ().
  8. Gunakan Garam, kaldu jamur, gula pasir).
BARU  Resep Ayam oven yang Lezat Sekali

Si bunga eksotis yang wangi, sedap dan enak cocok banget dikombinasiin sama ayam suwir. Lihat juga resep Ayam suwir bunga kecombrang enak lainnya. Dapet kecombrang dari temen kantor dan kebetulan ada lebihan ayam suwir leftover soto ayam semalam. Kalau belum punya ayam suwir, bisa bikin dulu dari dada ayam kukus/goreng.

Cara membuat Ayam suwir bunga kecombrang:

  1. Tumis bawang merah, sampai layu, lalu masukkan cabe rawit, masukkan potongan tomat dan bunga kecombrang, lalu tumis sampai layu,.
  2. Masukkan ayam suwir aduk2, lalu bumbui dengan gula pasir, lalu aduk2.
  3. Masukkan perasan jeruk nipis lalu masukkan garam dan kaldu jamur, terkahir masukkan irisan daun jeruk.

Saya lebih suka digoreng karena tekstur ayamnya lebih padat & kering. Penambahan perasan jeruk nipis di akhir adalah gongnya. Membuat masakan lebih harum dan terasa gurihnya. Suwir ayam bunga honje,.sangat enak dinikmati bersama nasi panas. Rasa honje atau bunga kecombrang yang khas semakin menggugah selera makan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam suwir bunga kecombrang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!