Bagaimana Membuat Ayam suwir kemangi, Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam suwir kemangi, Menggugah Selera

Ayam suwir kemangi. Lihat juga resep Ayam suwir kemangi extra pedass enak lainnya. Here is how you cook that. Ingredients of Ayam Suwir Rica Kemangi.

Bagaimana Membuat Ayam suwir kemangi, Menggugah Selera Baca juga: Resep Ayam Pedas Manis Korea, Dakgangjeong Chicken. Berikut resep ayam suwir kemangi dari Sajian Sedap yang bisa jadi pilihan stok lauk makan di rumah. Bahan: Tak ada salahnya untuk menyetok lauk makan, karena terkadang menyita cukup banyak waktu untuk masak sambil bekerja di rumah.

Lagi mencari inspirasi resep ayam suwir kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam suwir kemangi extra pedass enak lainnya. Here is how you cook that. Ingredients of Ayam Suwir Rica Kemangi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam suwir kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam suwir kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam suwir kemangi menggunakan 13 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam suwir kemangi:

  1. Gunakan 500 gr dada ayam..rebus sampai mateng…lalu goreng&suwir2…
  2. Ambil 1 ikat kemangi pisahkan dari tangkai nya cuci sisihkan.
  3. Gunakan 8 bawang merah.
  4. Gunakan 8 bawang putih.
  5. Siapkan 1 buah tomat merah.
  6. Sediakan 10 cabai merah keriting.
  7. Siapkan 5 cabai rawit merah.
  8. Ambil secukupnya Garam.
  9. Sediakan secukupnya Gula&penyedap.
  10. Gunakan 1 buah batang sereh di geprek.
  11. Gunakan 1 daun salam.
  12. Siapkan 3 sdm air asem jawa.
  13. Siapkan 200 mil air kaldu sisa merebus ayam.
BARU  Resep Macaroni Schotel Anti Gagal

Kamu bisa menyetok ayam suwir kemangi yang mudah dibuat ini. Jika ingin makan, hanya perlu ditumis, dikukus, atau dihangatkan di microwave. Berikut resep ayam suwir kemangi dari Sajian Sedap yang bisa jadi pilihan stok lauk makan di rumah. Sesaat sebelum diangkat baru masukkan daun kemangi.

Cara menyiapkan Ayam suwir kemangi:

  1. Haluskan bumbu bumbu kecuali sereh dan daun salam….
  2. Tumis bumbu sampai harum…lalu masukkan daun salam dan batang sereh….
  3. Masukkan ayam yg sudah di suwir,aduk2 sebentar lalu beri air kaldu ayam….
  4. Beri gula,garam dan penyedap sesuai selera…lalu masukkan air asem jawa…
  5. Tunggu sampai air menyusut dan tes rasa…..
  6. Setelah air menyusut masukkan kemangi..aduk sebentar sampai kemangi agak layu….
  7. Taraaaaaa siap di sajikan?.

Ayam suwir pedas + kemangi siap dihidangkan, Anda bisa membuat sesuai selera tingkat kepedasaannya ya Bund. Sajikan dengan seporsi nasi hangat jangan lupa. Selamat mencoba Masak sambil bekerja di rumah terkadang menyita cukup banyak waktu. Oleh karena itu, tak ada salahnya kamu menyetok lauk untuk makan. Ayam Suwir Balado Kemangi (mix tahu dan kentang).

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam suwir kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!