Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Gulai Daun Singkong. Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves. This is one of the most popular ways of cooking this vegetable.

Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal Kuah santan yang gurih dan pedas dari gulai daun singkong memberikan kenikmatan berlipat. Cocok banget dinikmati dengan lauk lainnya. Kalau kamu punya stok daun singkong di rumah, tak ada salahnya mencoba mengolahnya jadi gulai, lho.

Lagi mencari inspirasi resep gulai daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai daun singkong yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves. This is one of the most popular ways of cooking this vegetable.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai daun singkong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan gulai daun singkong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan gulai daun singkong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Gulai Daun Singkong memakai 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Gulai Daun Singkong:

  1. Siapkan 3 ikat daun singkong, petik daunnya.
  2. Siapkan 500 ml santan.
  3. Gunakan 1 genggam teri goreng kering.
  4. Sediakan Bumbu halus :.
  5. Ambil 5 siung bawang merah.
  6. Gunakan 2 siung bawang putih.
  7. Siapkan 4 buah cabe merah keriting.
  8. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  9. Sediakan 1 ruas kunyit.
  10. Gunakan Bumbu pelengkap :.
  11. Gunakan 1 batang sereh, geprek.
  12. Sediakan 1 ruas lengkuas, geprek.
  13. Gunakan 2 lembar daun salam.
  14. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  15. Siapkan 1/2 sdt garam (sesuai selera).
  16. Gunakan Secukupnya kaldu bubuk.
BARU  Resep Sayur bobor bayam labu siam Anti Gagal

Caranya mudah, berikut resep gulai daun singkong untuk panduan memasakmu. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai Daun Singkong:

  1. Cuci bersih daun singkong, lalu rebus hingga empuk. Beri sedikit garam ya. Setelah empuk, tiriskan. Peras daun singkong, lalu iris tipis. Sisihkan..
  2. Haluskan bumbu halus. Tumis bumbu halus dan bumbu pelengkap hingga wangi. Tambahkan daun singkong, lalu tambahkan santan, garam, dan kaldu. Koreksi rasa. Masak sebentar hingga mendidih. Matikan..
  3. Sajikan dengan taburan teri goreng kering ??? mudah, enak dan bergizi ?.

Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Inilah resep gulai daun singkong teri yang bisa dijadikan sayur sekaligus lauk untuk makan siang. Rasa gurihnya dapat, apalagi daun singkongnya dimasak masih segar. Ditambah ikan teri sebagai protein hewaninya. Meskipun hanya ikan teri dan ukurannya kecil-kecil, tetapi sudah lebih dari cukup untuk dimasak dengan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai Daun Singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!