Resep Nasi Uduk Bakar Ayam Suwir yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Nasi Uduk Bakar Ayam Suwir yang Menggugah Selera

Nasi Uduk Bakar Ayam Suwir. Nasi bakar ayam suwir kemangi pedas gurih. Resep nasi bakar ayam pedas super enak gurih dan bikin ketagihan. Nasi uduk bakar isi ayam. sobat dapur.

Resep Nasi Uduk Bakar Ayam Suwir yang Menggugah Selera Angkat dan hidangkan selagi masih panas. Tambahkan ayam suwir, daun jeruk, serta kemangi. Tambahkan sedikit air agar bumbu tidak kering, masukkan garam, gula, kecap, serta penyedap Resep Nasi Bakar.

Lagi mencari ide resep nasi uduk bakar ayam suwir yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk bakar ayam suwir yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi bakar ayam suwir kemangi pedas gurih. Resep nasi bakar ayam pedas super enak gurih dan bikin ketagihan. Nasi uduk bakar isi ayam. sobat dapur.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk bakar ayam suwir, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi uduk bakar ayam suwir enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi uduk bakar ayam suwir yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Uduk Bakar Ayam Suwir menggunakan 28 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Uduk Bakar Ayam Suwir:

  1. Siapkan Bahan nasi uduk.
  2. Siapkan 2 cups beras (cup bawaan magic com).
  3. Siapkan 500 ml air.
  4. Ambil 100 ml santan.
  5. Sediakan 2 lembar daun salam.
  6. Siapkan 1 batang serai.
  7. Ambil 1 sdt garam.
  8. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  9. Ambil 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  10. Ambil Bahan Ayam suwir.
  11. Siapkan 250 g dada ayam.
  12. Sediakan 80 ml santan.
  13. Siapkan 3 lembar Daun jeruk.
  14. Ambil 1 batang Serai.
  15. Ambil 8 buah mata petai (sy skip).
  16. Siapkan segenggam daun kemangi.
  17. Siapkan Secukupnya gula, lada, dan garam.
  18. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk.
  19. Sediakan Bumbu halus ayam suwir.
  20. Ambil 4 siung bawang merah.
  21. Gunakan 3 siung bawang putih.
  22. Gunakan 3 buah cabe merah besar (saya skip).
  23. Siapkan 1/4 sdt kunyit bubuk.
  24. Siapkan 1/4 sdt kencur bubuk.
  25. Ambil 1/2 sdt terasi bakar.
  26. Ambil Pelengkap.
  27. Sediakan secukupnya daun pisang.
  28. Sediakan secukupnya tusuk gigi, untuk semat.
BARU  Resep Mie Goreng Sederhana yang Enak

Bahan untuk nasi uduk Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe, nasi bakar ayam suwir Coba cari-cari resep nasi bakar ayam suwir kemangi yang kira-kira bumbunya tersedia di dapur, akhirnya nemu resep nasbak yang sesuai dengan lidah. Resep nasi bakar ayam merupakan salah satu menu masakan yang cukup banyak dicari & disukai saat ini. Gurihnya daging ayam dengan teksturnya yang khas akan semakin menggugah selera makan jika dipadukan dengan nasi yang memasaknya dengan cara dibakar, karena wanginya memang. Salah satunya nasi uduk yang punya rasa gurih dan tidak lengket.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Uduk Bakar Ayam Suwir:

  1. Cuci beras sampai bersih, masukkan ke magic com, tambahkan semua bahan nasi uduk. Masak sampai matang sesuai instruksi di magic com. Jika sudah matang (bunyi klik) buka magicom. Aduk-aduk lalu ambil semua daun salam daun jeruk daun pandan, dan serai. Tutup kembali, hasilnya nasi akan pulen..
  2. Rebus dada ayam, goreng sebentar, suwir2. Sisihkan. Tumis bumbu halus sampai harum dan matang tambahkan santan, masuk kan ayam suwir tambahkan gula dan garam masak sampai bumbu meresap dan santan asat, tambahkan petai masak sampai petai layu (jika pakai petai)..
  3. Ambil satu lembar daun pisang, beri 1 -2 centong nasi uduk taruh ayam suwir dan daun kemangi diatasnya, gulung daun nya..
  4. Semat ujung2nya dengan lidi/tusuk gigi, panggang dengan teflon, sajikan hangat. Dengan sambal lebih nikmat..

Dipadukan dengan lauk apa pun juga makin nikmat. Nah, kali ini IDN Times akan bagikan kamu beberapa resep nasi uduk dan cara membuatnya yang enak dan gampang. Tentunya bikin kamu ingin membuatnya sendiri di rumah. Ide Jualan Nasi Bakar Ayam Jamur. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi Pedas Gurih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Uduk Bakar Ayam Suwir yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!