Langkah Mudah untuk Membuat Pepes Ayam Suwir yang Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Pepes Ayam Suwir yang Lezat Sekali

Pepes Ayam Suwir. Pepes ayam suwir-tanpa minyak, enak dan praktis menjadi menu pilihan dalam memasak ayam untuk menjadi menu harian keluarga, bahan dan cara memasaknya sangat. Pepes ayam jamur suwir pedas Menu yang bikin gagal diet? Lauk apapun yang di pepes adalah kesukaan ku, tapi urusan bungkus menggunakan daun pisang jadi tantangan tersendiri, Alhamdulillah lah hasil tangan sendiri gak mengecewakan bentuknya hihi. Ceritanya lagi bosen sama olahan ayam yang monoton mentok di goreng,diabakar,di kare dan sudah mulai bosen,hihihi.

Langkah Mudah untuk Membuat Pepes Ayam Suwir yang Lezat Sekali Aroma dan rasa yang sempurna dari Resep Pepes Ayam Suwir bikin perut langsung keroncongan. Yuk, langsung hadirkan Resep Pepes Ayam Suwir yang enak ini untuk menu utama makan malam nanti. Resep cara memasak pepes ayam suwir.

Sedang mencari inspirasi resep pepes ayam suwir yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes ayam suwir yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes ayam suwir, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pepes ayam suwir yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Pepes ayam suwir-tanpa minyak, enak dan praktis menjadi menu pilihan dalam memasak ayam untuk menjadi menu harian keluarga, bahan dan cara memasaknya sangat. Pepes ayam jamur suwir pedas Menu yang bikin gagal diet? Lauk apapun yang di pepes adalah kesukaan ku, tapi urusan bungkus menggunakan daun pisang jadi tantangan tersendiri, Alhamdulillah lah hasil tangan sendiri gak mengecewakan bentuknya hihi. Ceritanya lagi bosen sama olahan ayam yang monoton mentok di goreng,diabakar,di kare dan sudah mulai bosen,hihihi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pepes ayam suwir sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pepes Ayam Suwir memakai 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan 122. Quiche Ayam Komplit yang Enak Banget

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pepes Ayam Suwir:

  1. Ambil 2 potong ayam bagian dada.
  2. Siapkan 4 lembar daun pisang + lidi tusuk.
  3. Gunakan 2 lembar daun salam.
  4. Ambil Air untuk merebus.
  5. Gunakan Bumbu Halus:.
  6. Gunakan 5 siung bawang merah.
  7. Sediakan 3 siung bawang putih.
  8. Sediakan 1/2 butir tomat.
  9. Siapkan Sekuku kencur.
  10. Gunakan Sedikit lengkuas.
  11. Ambil 2 butir kemiri.
  12. Ambil Sejumput ketumbar.
  13. Ambil Secukupnya gula garam kaldu bubuk.

Masakan pepes ayam suwir bagi sebagian orang mungkin sudah sangat mengetahui. Masakan pepes lezat ini cocok sekali dipadukan dengan nasi hangat. Selain itu pepes ayam suwir bisa dijadikan sebagai peluang usaha. Bisnis ini merupakan bisnis yang sangat terbuka lebar bagi siapapun.

Langkah-langkah menyiapkan Pepes Ayam Suwir:

  1. Rebus ayam hingga lunak lalu tiriskan.
  2. Siapkan bumbu halus lalu blender.
  3. Suwir ayam sesuai selera, lalu campurkan ke bumbu halus.
  4. Siapkan lembaran daun pisang lalu tuang 1 sdm ayam suwir beserta daun salam.
  5. Lalu dibungkus dg tusukan.
  6. Kukus hingga 30 menit.
  7. Kemudian dibakar diatas teflon hingga daun terlihat gosong.
  8. Angkat dan siap disajikan.

Lihat juga resep Pepes ayam suwir (maknyuss) enak lainnya. Sesaat sebelum diangkat baru masukkan daun kemangi. Ayam suwir pedas + kemangi siap dihidangkan, Anda bisa membuat sesuai selera tingkat kepedasaannya ya Bund. Sajikan dengan seporsi nasi hangat jangan lupa. Selamat mencoba Resep Ayam Suwir Khas Bali – Ayam merupakan salah satu hewan yang memiliki daging yang lezat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pepes Ayam Suwir yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!