Resep Nasi bakar ayam suwir bumbu rica rica yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Nasi bakar ayam suwir bumbu rica rica yang Bikin Ngiler

Nasi bakar ayam suwir bumbu rica rica. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini. Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini.

Resep Nasi bakar ayam suwir bumbu rica rica yang Bikin Ngiler Siapkan panci bekas merebus ayam berisi air kaldu, masukkan bumbu rica-cira merah. Tentu saja resep bumbu ayam bakar juga sangat banyak ragamnya, apalagi di Indonesia ini setiap daerah punya ciri khas bumbu rempah tersendiri yang membuat resep bumbu ayam bakar juga semakin banyak variasinya. Diantaranya yang paling populer adalah resep ayam bakar kecap, resep.

Sedang mencari ide resep nasi bakar ayam suwir bumbu rica rica yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam suwir bumbu rica rica yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam suwir bumbu rica rica, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi bakar ayam suwir bumbu rica rica yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini. Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi bakar ayam suwir bumbu rica rica yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi bakar ayam suwir bumbu rica rica menggunakan 19 jenis bahan dan 16 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi bakar ayam suwir bumbu rica rica:

  1. Sediakan Daun pisang.
  2. Siapkan Tusuk gigi / Staples.
  3. Siapkan 1/2 kg Beras ketan (beras biasa jg boleh cara masaknya juga sama).
  4. Gunakan 1 bks Santan kara uk kecil.
  5. Gunakan 2/3 lembar Daun salam.
  6. Gunakan 1 batang serai.
  7. Siapkan Isian :.
  8. Siapkan 2 buah dada ayam.
  9. Siapkan 1 tangkai daun bawang.
  10. Siapkan 2 siung bawang putih (di kepret).
  11. Siapkan secukupnya Kemangi.
  12. Siapkan Buncis di potong potong *optional.
  13. Ambil Bumbu halus :.
  14. Sediakan 6 siung Bawang merah.
  15. Sediakan 4 siung bawang putih.
  16. Ambil secukupnya Cabe kering.
  17. Gunakan Cabe rawit.
  18. Gunakan 1 ruas kunyit.
  19. Ambil Minyak *jika buat bumbu halus menggunakan blender.

Hidangan ikan tongkol suwir mungkin menjadi salah satu hidangan khas Bali. Namun jangan salah, selain dihidangkan di tanah Bali, hidangan yang serupa juga bisa anda Ingin tahu seperti apa cara membuat ikan tongkol suwir bumbu rica yang gurih dan enak? Mari kita simak resepnya berikut ini. Resep Ayam Bakar Bumbu Rica-Rica – Pengen bikin ayam bakar super lezat bunda?

BARU  Resep Puding coco pandan, Bisa Manjain Lidah

Cara membuat Nasi bakar ayam suwir bumbu rica rica:

  1. Rebus dahulu dada ayam dengan daun bawang + bawang putih yg sudah di kepret sampai ayam nya masak, kira kira 3-4 menit.(Tidak perlu menambahkan garam/penyedap).
  2. Kalau ayam sudah matang, sisihkan, tunggu dingin kemudian di suwir suwir jika ada kulit di potong kecil kecil mggunakan pisau, air sisa rebusan ayam tadi di simpan. Karna akan di pakai nanti.
  3. Cuci beras hingga bersih dan air tidak keruh lagi.
  4. Masukkan air rebusan ayam tadi(jangan sama bawang"nya ya) tambahkan santan kara, daun salam serai dan secukupnya penyedap rasa,aduk aduk. Masak hingga matang.
  5. Sembari menunggu nasi matang kita rendam daun pisang ke dlm air panas/ hangat agar pas di lipat daunnya tidak patah patah.
  6. Isian ayam :.
  7. Haluskan semua bumbu halus tadi, jika sudah halus, panaskan minyak secukupnya masukkan bumbu halus masukkan juga daun jeruk.
  8. Jika sudah tercium wangi bumbunya, masukkan buncis tadi aduk aduk sekiranya buncis udh stgh matang, masukkan ayam suwiran dan kemangi tambahkan sedikit saja air..
  9. Tambahkan garam gula dan penyedap, icip rasa. Jika sudah pas rasanya, angkat sisihkan.
  10. Jika nasi sudah matang, kluarkan aduk aduk nasi nya. Siapkan smua barang yg di perlukan.
  11. Lap daun pisang yg basah, beri 2lapisan. Ambil nasi 1 sendok, ratakan bolong kan / tekan sedikit bagian tengah, kemudian masukkan ayam suwiran tadi..
  12. Lipat perlahan sambil di tekan tekan bagian nasinya agar rapi.
  13. Lipat ujung atas dan bawah di tusuk mggunakan tusuk gigi / di Staples. Lakukan berulang hingga bahannya habis.
  14. Panaskan teflon // alat pemanggang.
  15. Letakkan Bungkusan nasi tadi, panggang hingga daun berubah warna dan keluar aroma.
  16. Angkat. NASI Bakar bumbu rica rica siap di santap.

Salah satu ayam bakar yang paling saya. Selain menu ayam bakar, Ayam Bakar Primarasa juga menyajikan aneka bakaran dan gorengan yang menggugah selera, lengkap Nasi udang renyah + ayam suwir-suwir + cah sayur + sambel rica rica. Nasi telur bumbu rujak + sambal goreng hati + bakmie + cah sayur (paket hemat). Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam. Coba membuat ayam panggang bumbu rica-rica berdasarkan resep ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi bakar ayam suwir bumbu rica rica yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!