Resep Gulai Daun singkong (jangan bobor) yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Gulai Daun singkong (jangan bobor) yang Enak Banget

Gulai Daun singkong (jangan bobor). Resep Membuat Gulai Daun singkong (jangan bobor). Berikut ini adalah cara membuat nya. Tapi a jaibnya gulai daun sing kong, dia suka, dan menjadi sayur satu-satunya yang bisa ditelan tanpa protes.

Resep Gulai Daun singkong (jangan bobor) yang Enak Banget Sebenarnya kalau di tempatku disebut jangan godong telo kaspe yang artinya sayur daun singkong. Gulai daun singkong kerang dara. foto: Instagram/@lusia_vv. Lihat juga resep Jangan bobor daun singkong enak lainnya.

Lagi mencari inspirasi resep gulai daun singkong (jangan bobor) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai daun singkong (jangan bobor) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Membuat Gulai Daun singkong (jangan bobor). Berikut ini adalah cara membuat nya. Tapi a jaibnya gulai daun sing kong, dia suka, dan menjadi sayur satu-satunya yang bisa ditelan tanpa protes.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daun singkong (jangan bobor), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan gulai daun singkong (jangan bobor) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah gulai daun singkong (jangan bobor) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Gulai Daun singkong (jangan bobor) menggunakan 17 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Gulai Daun singkong (jangan bobor):

  1. Gunakan 1 ikat daun singkong (ambil daunnya saja).
  2. Siapkan 1 lembar daun salam.
  3. Ambil 1 lembar daun jeruk.
  4. Siapkan 2 cm laos (di geprek).
  5. Siapkan 2 sdm teri asin kecil-kecil (cuci bersih).
  6. Gunakan 100 gr cabe ijo + ale (potong serong).
  7. Gunakan 130 ml santan kental (saya pake santan instan).
  8. Ambil Minyak goreng untuk menumis bumbu.
  9. Siapkan Bumbu halus.
  10. Siapkan 5 bawang merah.
  11. Gunakan 3 bawang putih.
  12. Ambil 2 cm kunyit.
  13. Siapkan 1 cm kencur.
  14. Gunakan 1 cm jahe.
  15. Ambil 1/2 sdt ketumbar.
  16. Ambil 3 butir kemiri.
  17. Ambil 1 sdm garam.

Sajiansedap.com – Resep Gulai Daun Singkong yang enak ini pasti bikin kita kepingin makan. Tak cuma enak, Resep Gulai Daun Singkong juga mudah dibuat. Simak langsung Resep Gulai Daun Singkong berikut ini. Masak apa hari ini, kalo saya bikin gulai daun singkong aja.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Tahu, Buncis, Cabe Hijau yang Lezat Sekali

Cara menyiapkan Gulai Daun singkong (jangan bobor):

  1. Setelah dicuci daun singkong (tanpa gagang) rebuslah dalam air mendidih -+15menit – jangan lupa tambahkan garam agar cepat empuk.
  2. Setelah daun singkong empuk – tiriskan peras sisa airnya sehingga membentuk kepalan.
  3. Setelah membentuk kepalan/ gulungan daun iris tipis menggunakan pisau – sehingga daun singkong menjadi lembaran" kecil.
  4. Masukkan bumbu halus dalam wajan + minyak panas hingga harum.
  5. Masukkan daun salam+ daun jeruk + laos tumis hingga harum.
  6. Tambahkan potongan cabe ijo + ale terakhir masukkan teri asin.
  7. Tambahkan air (+-125ml) kemudian masukkan daun singkong.
  8. Setelah itu pindahkan kepanci (optional) klo saya suka pindahin kepanci agar lebih kelihatan masak sayur ??.
  9. Setelah mendidih masukan santan dan di cicipi (tambahkan gula/ garam) bila perlu– lalu didihkan hingga matang.
  10. Selamat mencoba ?- semoga menginspirasi. ditunggu recooknya ??.

Karena lagi ada daun singkong bagus di pasar. sayur daun singkong. Jangan lupa juga untuk berbagi artikel resep masak sajian nikmat sayur bobor dan singkong ini kepada teman dengan menekan tombol share di bagain bawah artikel. Related Posts Resep Masak dan Cara Membuat Daun Singkong Santan Paling Mantap dan Enak namun Sederhana Sayur daun singkong ini bisa kamu olah jadi bermacam-macam varian, jadi bumbu gulai, tumis, pedas, bobor, santan, dan sejenisnya. Cara memasak sayur daun singkong ini sangat mudah dan praktis. Nggak heran jika sayur daun singkong bisa jadi pilihan tepat bagi ibu rumah tangga.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai Daun singkong (jangan bobor) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!