Resep Ayam suwir bumbu bali yang Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam suwir bumbu bali yang Sempurna

Ayam suwir bumbu bali. Lihat juga resep Ayam Suwir Bumbu Bali Simple enak lainnya. Cara Masak Ayam Suwir Pedas Bumbu Bali – Kemarin siang kebetulan ada stok ayam yang sudah di rebus dan saya diamkan begitu saja di kulkas. Awalnya sih mau di masak ayam pop atau Gulai Ayam yang dicampur irisan tahu tempe, kayanya enak.

Resep Ayam suwir bumbu bali yang Sempurna Padahal ayam suwir bumbu bali yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Cara Masak Ayam Suwir Pedas Bumbu Bali – Kemarin siang kebetulan ada stok ayam yang sudah di rebus dan saya diamkan begitu saja di kulkas. Awalnya sih mau di masak ayam pop atau Gulai Ayam yang dicampur irisan tahu tempe, kayanya enak.

Lagi mencari inspirasi resep ayam suwir bumbu bali yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir bumbu bali yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir bumbu bali, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam suwir bumbu bali enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Ayam Suwir Bumbu Bali Simple enak lainnya. Cara Masak Ayam Suwir Pedas Bumbu Bali – Kemarin siang kebetulan ada stok ayam yang sudah di rebus dan saya diamkan begitu saja di kulkas. Awalnya sih mau di masak ayam pop atau Gulai Ayam yang dicampur irisan tahu tempe, kayanya enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam suwir bumbu bali sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam suwir bumbu bali memakai 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam suwir bumbu bali:

  1. Siapkan 250 dada ayam fillet.
  2. Gunakan 2 lmbr daun salam.
  3. Ambil 2 lmbr daun jeruk.
  4. Ambil 2 btg sereh (kalau besar cukup 1).
  5. Sediakan 1 ruas lengkuas (geprek).
  6. Ambil 65 ml santan instan (1 bgks santan kara).
  7. Gunakan secukupnya Air.
  8. Sediakan Bumbu halus.
  9. Ambil 5 siung bawmer.
  10. Ambil 3 siung bawput.
  11. Sediakan 1 ruas kunyit.
  12. Gunakan 5 buah cabe rawit merah.
  13. Ambil 5 buah cabe merah keriting.
  14. Gunakan 2 sdm air asam jawa.
  15. Sediakan 1 keping terasi instan.
  16. Gunakan 1 sdt gula merah.
  17. Siapkan secukupnya Garam,gula,merica.
BARU  Resep Opor ayam, Lezat

Ayam suwir memiliki julukan yang berbeda di daerah asalalnya, yakni ayam sisit Bali. Dan penggunaan nama menggunakan Bali karena sajian masakan ini menggunakan bumbu ala Bali. Sajian masakan ini menggunakan bumbu-bumbu rempah yang komplit dan bumbu dapur yang memiliki ciri khas menonjol seperti terasi, kencur, dan asam jawa yang cukup menyengat. Resep Ayam Suwir Pedas Ala Bali.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam suwir bumbu bali:

  1. Cuci bersih ayam kucuri dengan jeruk nipis selama 15 menit..setelah itu cuci kembali.
  2. Kemudian rebus ayam hingga matang..setelah matang suwir2 ayam sisihkan.
  3. Siapkan bumbu halus kemudian di blender atau di ulek (aku di blender aja biar cepet☺️).
  4. Tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk serta sereh hingga harum..kemudian masukan ayam yg sudah di suwir2 tadi…masukan santan instan aduk2 beri gula garam dan merica.
  5. Beri air secukupnya..aduk-aduk biar rata..masak sampai air menyusut aduk2 kembali test rasa…ayam suwir bumbu bali siap disajikan.

Tertarik dgn resep ayam suwir di blognya mba Endang,, saya pun mencoba buat untuk menu lauk tambahan buka puasa. Ayam suwirnya enak dan nikmat sekali disantap dgn sepiring nasi panas. Lihat juga resep Ayam Suwir Bali enak lainnya. Resep Ayam Suwir Khas Bali – Ayam merupakan salah satu hewan yang memiliki daging yang lezat. Ayam Suwir Sambal Matah enak lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam suwir bumbu bali yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!