Resep Gulai sayur daun singkong, Enak

Diposting pada
Resep Gulai sayur daun singkong, Enak

Gulai sayur daun singkong. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

Resep Gulai sayur daun singkong, Enak Kuah santan yang gurih dan pedas dari gulai daun singkong memberikan kenikmatan berlipat. Cocok banget dinikmati dengan lauk lainnya. Kalau kamu punya stok daun singkong di rumah, tak ada salahnya mencoba mengolahnya jadi gulai, lho.

Lagi mencari ide resep gulai sayur daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai sayur daun singkong yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai sayur daun singkong, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan gulai sayur daun singkong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan gulai sayur daun singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gulai sayur daun singkong memakai 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Gulai sayur daun singkong:

  1. Gunakan 2 ikat daun singkong.
  2. Sediakan 1 liter santan/1/2 kelapa.
  3. Gunakan 1 batang serai geprek.
  4. Ambil 1 ruas jari lengkuas geprek.
  5. Siapkan 2 lembar daun salam.
  6. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  7. Ambil secukupnya garam,gula,penyedap.
  8. Ambil Ebi kecil yg sudah digoreng.
  9. Sediakan Bumbu Halus.
  10. Gunakan 7 siung bawang merah.
  11. Siapkan 4 siung bawang putih.
  12. Ambil 5 buah cabe keriting (aku pake cabe rawit).
  13. Sediakan 1/2 sdm ketumbar.
  14. Gunakan 1/2 sdt merica butiran.
  15. Siapkan 1 cm kunyit bakar.
  16. Gunakan 3 butir kemiri.
BARU  Resep Rawon ENAK SEKALI! yang Enak Banget

Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Sayur lagi dan sayur lagi, bersyukur kita tinggal di negeri tercinta yang kaya akan rempah, mari kita manfaatkan. Kali ini kita masak gulai daun singkong ditambah dengan tahu, biar lebih sehat dengan tambahan proteinnya. Sayur sederhana yang jadi sajian di rumah makan Padang rasanya segar gurih.

Langkah-langkah membuat Gulai sayur daun singkong:

  1. Potong daun singkong tanpa batangnya, rebus daun singkong diberi 1 sdt garam,agar daunnya tetap hijau.
  2. Haluskan bumbu halus, beri minyak goreng pada panci,tumis bumbu halus dan daun salam,daun jeruk,serai,lengkuas. Tumis hingga harum.
  3. Potong daun singkong yg telah direbus agar tidak terlalu panjang daunnya.
  4. Beri santan jika sudah harum bumbunya,beri garam,gula,penyedap. Jika sudah mendidih masukkan daunnya. koreksi rasa,jika sudah pas masukkan ebi halusnya.. siap disajikan.
  5. Cobain ya moms, enak banget beneran.. bikin nafsu makan meningkat.

Ini rahasia bikin gulai daun singkong yang sedap dan bikin nambah. Sayuran bukan merupakan lauk utama dalam sajian khas Minang, namun sayur berupa gulai daun singkong sangat populer. Meski hanya dari daun singkong, rasa gurih segarnya bikin nagih. Gulai daun singkong, salah satu resep sayur daun singkong yang cukup populer, resep oleh: @susie.agung. Salah satu resep sayur daun singkong yang paling populer adalah gulai daun singkong ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan gulai sayur daun singkong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!