Bagaimana Membuat Gimbal Jagung / Perkedel jagung, Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Membuat Gimbal Jagung / Perkedel jagung, Lezat Sekali

Gimbal Jagung / Perkedel jagung. Lihat juga resep Gimbal Jagung dengan Udang enak lainnya. Jadi ceritanya Ibu Ara (Nama anakku Ada dan doi bakal panggil aku Ibu ?) sudah sering sekali bikin perkedel/gimbal jagung, honestly ini yang terenak ?. Maka dari itu kita share saja biar yang lain selain Abba Ara dan Ara bisa juga menikmati kemahadasyatan.

Bagaimana Membuat Gimbal Jagung / Perkedel jagung, Lezat Sekali Bakwan Jagung or Perkedel Jagung is one of the most famous street foods throughout Indonesia and is popular in the mornings, daytime and also makes for a great. KOMPAS.com – Perkedel jagung bisa juga disebut dadar atau bakwan jagung terbuat dari jagung manis dan tepung. Baca juga: Resep Bakwan Jagung Manis dan Cara Bikin agar Renyah Proses membuat perkedel jagung terbilang sederhana dan memerlukan tidak banyak waktu.

Sedang mencari ide resep gimbal jagung / perkedel jagung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gimbal jagung / perkedel jagung yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Gimbal Jagung dengan Udang enak lainnya. Jadi ceritanya Ibu Ara (Nama anakku Ada dan doi bakal panggil aku Ibu ?) sudah sering sekali bikin perkedel/gimbal jagung, honestly ini yang terenak ?. Maka dari itu kita share saja biar yang lain selain Abba Ara dan Ara bisa juga menikmati kemahadasyatan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gimbal jagung / perkedel jagung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan gimbal jagung / perkedel jagung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan gimbal jagung / perkedel jagung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Gimbal Jagung / Perkedel jagung memakai 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Perkedel Jagung, Menggugah Selera

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Gimbal Jagung / Perkedel jagung:

  1. Ambil 2 buah jagung muda.
  2. Siapkan 1 buah wortel.
  3. Ambil 2 bks tepung sajiku.
  4. Gunakan secukupnya daun kucai.
  5. Gunakan 3 helai daun jeruk.
  6. Ambil bawang merah bawang putih.
  7. Ambil 3 buah rawit.
  8. Siapkan secukupnya garam dan air.

Sajikan perkedel jagung yang enak dan pastinya bisa bikin keluarga ketagihan. Selain untuk camilan, perkedel jagung juga cocok dijadikan lauk. Baca juga: Resep Cilok, Simak Cara Membuat Cilok agar. Fimela.com, Jakarta Ada banyak sekali camilan atau lauk makan yang enak dan mudah sekali dibuat di rumah, salah satunya adalah perkedel jagung.

Cara membuat Gimbal Jagung / Perkedel jagung:

  1. Potong potong jagung dan wortel.
  2. Iris daun kucai, bawang merah bawang putih, rawit, daun jeruk.
  3. Campurkan semua bahan dgn tepung dan air secukupnya. tambahkan garam sejumput.
  4. Goreng hingga kecoklatan, angkat.

Jika ingin membuat perkedel jagung yang enak, ini resep yang bisa dicoba di rumah. Resep Perkedel Jagung – Perkedel jagung adalah salah satu makanan khas Indonesia yang biasanya disajikan menjadi lauk pendamping nasi atau sebagai cemilan di sore hari. Dewasa ini, resep perkedel jagung mulai banyak diberi inovasi-inovasi menarik sehingga jenisnya pun menjadi beragam. Berikut ini kami sajikan sebagian inovasi dari perkedel jagung yang bisa teman-teman coba di rumah. Perkedel,salah satu masakan terkenal dari Indonesia ini awal mulanya dibuat dari bahan kentang, akan tetapi seiring dengan waktu perkedel pun mulai mempunyai.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat gimbal jagung / perkedel jagung yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!