Resep Gulai Daun Singkong Ikan Asin Anti Gagal

Diposting pada
Resep Gulai Daun Singkong Ikan Asin Anti Gagal

Gulai Daun Singkong Ikan Asin. Rebus hingga matang & buang airnya. Agar kuah gulai nya lebih enak, Simpan minyak bekas menggoreng ikan asin tadi untuk menumis bumbu halus. Haluskan bumbu, kecuali serai, laos dan daun salam.

Resep Gulai Daun Singkong Ikan Asin Anti Gagal Tes rasa, gulai daun singkong siap disajikan. Haluskan bumbu, kecuali serai, laos dan daun salam. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkaan daun singkong, ikan asin, tambahkan air.

Anda sedang mencari inspirasi resep gulai daun singkong ikan asin yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai daun singkong ikan asin yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai daun singkong ikan asin, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan gulai daun singkong ikan asin yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Rebus hingga matang & buang airnya. Agar kuah gulai nya lebih enak, Simpan minyak bekas menggoreng ikan asin tadi untuk menumis bumbu halus. Haluskan bumbu, kecuali serai, laos dan daun salam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan gulai daun singkong ikan asin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Gulai Daun Singkong Ikan Asin memakai 19 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Gulai Daun Singkong Ikan Asin:

  1. Ambil 1 ikat daun singkong, pilih yg masih muda.
  2. Gunakan 5 ekor ikan asin japuh, rendam air panas, tiriskan, goreng.
  3. Gunakan Haluskan:.
  4. Gunakan 5 butir bawang merah.
  5. Gunakan 4 siung bawang putih.
  6. Ambil 5 buah cabai keriting merah.
  7. Sediakan 7 buah cabai rawit oranye.
  8. Ambil 3 cm kunyit.
  9. Sediakan 1 sdt ketumbar, sangrai.
  10. Siapkan 3 butir kemiri, sangrai.
  11. Ambil 1 batang serai, memarkan.
  12. Gunakan 3 lembar daun salam.
  13. Sediakan 3 cm lengkuas, memarkan.
  14. Ambil 400 ml air.
  15. Sediakan 1 bungkus santan instan (65 ml).
  16. Ambil 1 sdt garam.
  17. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  18. Ambil 1/2 sdt kaldu jamur.
  19. Ambil 5 buah cabai rawit oranye, biarkan utuh.
BARU  Resep Tumis daun singkong teri medan Anti Gagal

Masak sampai air mendidih, masukkan santan kara, garam dan gula, aduk jangan sampai santan pecah. Tes rasa, gulai daun singkong siap disajikan. COM – Selain direbus biasa, daun singkong bisa dibuat menjadi gulai. Salah satunya adalah gulai daun singkong yang dicampur dengan ikan asin.

Cara menyiapkan Gulai Daun Singkong Ikan Asin:

  1. Didihkan air. Rebus daun singkong dengan sedikit tambahan garam. Setelah empuk, angkat, tiriskan, lalu iris.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, lalu masukkan serai, daun salam, dan lengkuas, teruskan menumis.
  3. Masukkan irisan daun singkong dan ikan asin goreng, aduk-aduk. Tambahkan air, didihkan.
  4. Tuang santan. Bubuhkan garam, gula, dan kaldu jamur. Aduk-aduk, didihkan kembali. Koreksi rasa.
  5. Menjelang diangkat, tambahkan cabai rawit utuh. Angkat, sajikan.

Rebus daun singkong, tambahkan sedikit garam dalam air rebusan agar warna daun cerah, tiriskan, iris tipis. Haluskan bumbu, kecuali serai, laos dan daun salam. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkaan daun singkong, ikan asin, tambahkan air. Masukkan lengkuas, serai dan daun salam, masak hingga bumbu matang. Masukkan ikan peda dan aduk rata.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat gulai daun singkong ikan asin yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!