Langkah Mudah untuk Menyiapkan Perkedel jagung wortel manis, Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Perkedel jagung wortel manis, Enak

Perkedel jagung wortel manis. Ceritanya liat jagung yang menganggur di kulkas. Kemarin udah bikin sayur plus jagung, trus ada jagung yang udah agak mengering, kalau dicampur sayur kok kurang sreg ya. Lihat juga resep Perkedel Jagung Tahu Wortel enak lainnya.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Perkedel jagung wortel manis, Enak Bergedel sehat wortel dan jagung enak lainnya. Resep Perkedel Jagung Manis Gurih Dan Enak. Resep perkedel Bakwan jagung atau juga disebut bakwan adalah makanan yang dibuat dari jagung, terigu, telur ayam, dan digoreng.

Anda sedang mencari inspirasi resep perkedel jagung wortel manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal perkedel jagung wortel manis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel jagung wortel manis, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan perkedel jagung wortel manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Ceritanya liat jagung yang menganggur di kulkas. Kemarin udah bikin sayur plus jagung, trus ada jagung yang udah agak mengering, kalau dicampur sayur kok kurang sreg ya. Lihat juga resep Perkedel Jagung Tahu Wortel enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah perkedel jagung wortel manis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Perkedel jagung wortel manis menggunakan 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Perkedel jagung wortel manis:

  1. Gunakan 3 buah jagung (1 ukuran besar, 2 ukuran sedang).
  2. Sediakan 1 buah wortel ukuran sedang.
  3. Ambil 1 buah telur.
  4. Siapkan 5 siung Bawang putih.
  5. Gunakan 1 buah daun bawang.
  6. Gunakan 5 sdm tepung terigu.
  7. Siapkan 3 sdm tepung maizena.
  8. Sediakan 1/2 sdt merica.
  9. Gunakan Garam.
  10. Siapkan Gula.
  11. Sediakan Penyedap rasa.
  12. Siapkan secukupnya Air.

Cara Membuat Perkedel Jagung Manis Enak – Perkedel jagung adalah salah satu makanan yang terbuat dari bahan dasar jagung manis kemudian dicampur dengan tepung terigu dan bumbu-bumbu pelengkap lainnya. Untuk mendapatkan perkedel jagung yang renyah, pilih jagung yang sedang, jangan terlalu muda atau terlalu tua. Resep Perkedel Jagung – Perkedel jagung adalah salah satu makanan khas Indonesia yang biasanya disajikan menjadi lauk pendamping nasi atau sebagai cemilan di sore hari. Dewasa ini, resep perkedel jagung mulai banyak diberi inovasi-inovasi menarik sehingga jenisnya pun menjadi beragam.

BARU  Resep Ayam Rica Kemangi Anti Gagal

Cara membuat Perkedel jagung wortel manis:

  1. Siapkan bahan bahan, cuci bersih jagung, wortel, dan bahan halus lainnya. Pipil jagung tipis tipis, setelah itu bisa ditumbuk agar lebih halus sesuai selera (Kalau saya pribadi lebih suka tekstur kasar jagung jadi saya tidak tumbuk). Taruh pipilan jagung dalam wadah. Ambil wortel, parut dengan parutan keju sampai habis. Potong daun bawang tipis tipis. Gabungkan jagung, wortel dan daun bawang ke dalam wadah yang sama.
  2. Haluskan bawang putih, merica dan garam secukupnya hingga betul betul halus, setelah itu masukkan bumbu halus ke dalam campuran bahan utama tadi.
  3. Masukkan telur, masukkan tepung terigu dan tepung maizena, lalu masukkan air sedikit demi sedikit dulu. Aduk merata dan kalau perlu masukkan air sedikit demi sedikit lagi sampai adonan perkedel menjadi kental (jangan terlalu encer). Kalau terlalu encer bisa ditambahkan tepung terigu lagi. Setelah pas, bubuhkan gula dan penyedap rasa secukupnya. Tes rasa sampai dirasa sudah enak.
  4. Panaskan minyak goreng dengan api sedang, masukkan perkedel dengan ukuran satu sendok makan dan pisah-pisahkan dalam wajan. Aduk sesekali agar masaknya merata. Goreng sampai kuning keemasan.
  5. Sajikan hangat. Enduls.

Berikut ini kami sajikan sebagian inovasi dari perkedel jagung yang bisa teman-teman coba di rumah. Lodeh Oyong Wortel Jagung Manis Bumbu Iris enak lainnya. Baca Juga: Resep Perkedel Hati dan Jantung Ayam Enak Ini Rasanya Dijamin Maknyus. Lihat juga resep Tumis Bayam & Jagung enak lainnya. Setelah itu, masukkan jagug manis dan wortel kedalam rumisan bumbu, aduk-aduk hingga setengah matang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Perkedel jagung wortel manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!