Resep Paragede jaguang khas Padang panjang (Perkedel jagung), Sempurna

Diposting pada
Resep Paragede jaguang khas Padang panjang (Perkedel jagung), Sempurna

Paragede jaguang khas Padang panjang (Perkedel jagung). Paragede (Pergedel) jangung merupakan makanan yang dibuat dari jagung. Menggunakan bumbu-bumbu dapur seperti daun bawang, daun. Resep perkedel jagung khas Padang Подробнее.

Resep Paragede jaguang khas Padang panjang (Perkedel jagung), Sempurna Paragede Jaguang Manih Padang Panjang khas Minang. RESEP MEMBUAT PERGEDEL JAGUNG KHAS PADANG PANJANG SUMATERA BARAT #padang #pergedel #idebisnis. Soto padang berbeda dari soto khas lainnya karena soto khas Padang Panjang ini disajikan bersama potongan perkedel kentang yang sangat Paragede jaguang merupakan bahasa lain dari perkedel jagung.

Sedang mencari ide resep paragede jaguang khas padang panjang (perkedel jagung) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal paragede jaguang khas padang panjang (perkedel jagung) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari paragede jaguang khas padang panjang (perkedel jagung), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan paragede jaguang khas padang panjang (perkedel jagung) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Paragede (Pergedel) jangung merupakan makanan yang dibuat dari jagung. Menggunakan bumbu-bumbu dapur seperti daun bawang, daun. Resep perkedel jagung khas Padang Подробнее.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat paragede jaguang khas padang panjang (perkedel jagung) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Paragede jaguang khas Padang panjang (Perkedel jagung) memakai 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Paragede jaguang khas Padang panjang (Perkedel jagung):

  1. Gunakan 3 buah jagung, direbus.
  2. Gunakan 3 sdm tepung beras.
  3. Siapkan 5 sdm tepung terigu.
  4. Gunakan 2 batang daun bawang, iris halus.
  5. Gunakan 4 batang seledri, iris halus.
  6. Sediakan Secukupnya garam.
  7. Ambil Secukupnya kaldu bubuk.
  8. Gunakan Secukupnya gula pasir (jika perlu).
  9. Siapkan Bahan halus.
  10. Siapkan 3 buah cabe merah.
  11. Siapkan 3 buah bawang putih.
BARU  Resep BBQ ayam rempah yang Menggugah Selera

Makanan yang tidak asing untuk kita uniknya di sana tidak ditemukan di rumah-rumah makan. Perkedel jagung tentunya tidak lepas dari jagung, tepung terigu, telur ayam, dan sebagainya. Biasanya habis duluan dicemilin sebelum dimakan pakai nasi. Makanan khas Padang Panjang yang berikutnya adalah soto padang.

Cara menyiapkan Paragede jaguang khas Padang panjang (Perkedel jagung):

  1. Jagung dipipil, lalu dihaluskan.
  2. Aduk tepung terigu,tepung beras, & bahan halus dengan air secukupnya.. tambahkan garam, gula & kaldu bubuk..lalu masukkan jagung yg sudah dihaluskan.. tambahkan juga daun bawang & seledri.. koreksi rasa.
  3. Goreng adonan perkedel tadi dalam minyak panas sampai kuning kecoklatan.

Soto padang tidak berbeda dari soto khas daerah lain di Indonesia. Proses penyajiannya adalah mengggunakan mie bihun dan potongan perkedel. Yah ini resep dr kampuang nan jauah di matooo.tp udah j'arrange un petit.bhs gampangnya dimodif krn jenis jagung yg tersedia dipasaran kebanyakan punya rasa a lil sweet, kl versi asli, perkedel ini pake jagung yg gak manis. RESEP MEMBUAT PERGEDEL JAGUNG KHAS PADANG PANJANG SUMATERA BARAT #padang #pergedel #idebisnis. Perkedel jagung khas padang panjang angek taruih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Paragede jaguang khas Padang panjang (Perkedel jagung) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!