Bagaimana Membuat Perkedel Jagung Kriuk, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Membuat Perkedel Jagung Kriuk, Bisa Manjain Lidah

Perkedel Jagung Kriuk. Sisir jagung yg tlah dicuci bersih. Perkedel jagung atau bakwan jagung ini bisa dibikin pedas dengan ditambah irisan cabai rawit ke dalam Penggunaan telur dan tepung beras membuat perkedel jagung jadi lebih garing, kriuk, dan. Resep Perkedel Jagung – Perkedel jagung adalah salah satu makanan khas Indonesia yang biasanya disajikan menjadi lauk pendamping nasi atau sebagai cemilan di sore hari.

Bagaimana Membuat Perkedel Jagung Kriuk, Bisa Manjain Lidah Cara Membuat Perkedel Jagung – Resep Bakwan Jagung ala MASAKAN RUMAHAN #aamamalia CARA MEMBUAT PERKEDEL JAGUNG YANG ENAK Rahasia Perkedel jagung yang garing dan juga kriuk adalah sedikit tepung beras dan juga cara menggorengnya. Adonan Perkedel dituangkan melebar agar nantinya Perkedel bisa matang dengan.

Anda sedang mencari ide resep perkedel jagung kriuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal perkedel jagung kriuk yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sisir jagung yg tlah dicuci bersih. Perkedel jagung atau bakwan jagung ini bisa dibikin pedas dengan ditambah irisan cabai rawit ke dalam Penggunaan telur dan tepung beras membuat perkedel jagung jadi lebih garing, kriuk, dan. Resep Perkedel Jagung – Perkedel jagung adalah salah satu makanan khas Indonesia yang biasanya disajikan menjadi lauk pendamping nasi atau sebagai cemilan di sore hari.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel jagung kriuk, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan perkedel jagung kriuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan perkedel jagung kriuk sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Perkedel Jagung Kriuk menggunakan 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Perkedel Jagung Kriuk:

  1. Gunakan 3 buah Jagung 2 manis.
  2. Ambil 1 buah wortel.
  3. Gunakan 1 butir telur.
  4. Sediakan 3 siung bawang putih dihaluskan.
  5. Ambil 2 siung bawang merah dihaluskan.
  6. Siapkan 1/2 sdt lada.
  7. Ambil 6 sdm tepung maizena.
  8. Sediakan 4 sdm tepung beras.
  9. Gunakan 2 sdm tepung terigu.
  10. Gunakan 2 batang bawang.
  11. Gunakan 1 batang seledri.
  12. Siapkan 1 sdm mentega/margarin cairkan.
  13. Siapkan secukupnya garam.
  14. Sediakan secukupnya kaldu ayam.
  15. Ambil secukupnya air es.
  16. Siapkan minyak goreng secukupnya untuk menggoreng.
BARU  Resep Rica Ayam (Sayap & Ceker), Lezat Sekali

Bakwan jagung atau juga disebut bakwan adalah makanan yang dibuat dari jagung, terigu, telur ayam, dan digoreng. Beberapa variasi menggunakan bawang daun, cabe merah, bawang merah, dan bawang putih. Hidangan perkedel jagung manis adalah sajian lezat. Sajian ini bisa anda kolaborasikan dengan sajian lauk pauk lainnya dimeja makan.

Langkah-langkah membuat Perkedel Jagung Kriuk:

  1. Jagung disisir kasar, ambil 1/3 nya untuk ditumbuk halus, wortel potong kotak kecil, daun bawang dan seledri diiris halus, masukkan dalam satu wadah..
  2. Campur ketiga tepung dalam satu wadah, siram dengan 1 sdm mentega cair panas2.
  3. Masukkan jagung, wortel, daun bawang dan seledri dalam adonan tepung. Masukkan 1 butir telur, campur hingga rata, tambahkan air es secukupnya jika terlalu kental. Di awal biarkan adonan kental saja, karena meizena cenderung cair. Kalau terlalu cair boleh ditambahkan lagi tepung dengan perbandingan tepung meizena, tepung beras dan tepung terigu (3:2:1).
  4. Masukkan bumbu halus, garam, dan kaldu ayam, aduk rata dan siapkan penggorengan, goreng dalam minyak panas dengan api sedang cenderung kecil..

Bukan hanya itu, untuk digado sendiri pun hidangan ini. Resep Cara Membuat Perkedel Jagung Yang Enak. Resep Perkedel Kentang Enak Lembut Perkedelkentang Perkedel. Perkedel jagung renyah yang lezat pasti cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Resep Perkedel Jagung Renyah, Cemilan Sehat yang Bikin Nagih.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan perkedel jagung kriuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!