Bagaimana Membuat Ayam suwir mercon Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam suwir mercon Anti Gagal

Ayam suwir mercon. Makan dengan lauk ini bikin makan nambah terus, pedas dan enak. Maaf kalo Videonya kurang jelas soalnya masih belajar buat video Resep – daging ayam ½kg (boleh lebih) – daun jeruk – daun bawang (optional). Memasak kali ini tentang AYAM SIWIR MERCON yang menantang.

Bagaimana Membuat Ayam suwir mercon Anti Gagal Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Makan dengan lauk ini bikin makan nambah terus, pedas dan enak. Makan dengan lauk ini bikin makan nambah terus, pedas dan enak.

Lagi mencari ide resep ayam suwir mercon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir mercon yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Makan dengan lauk ini bikin makan nambah terus, pedas dan enak. Maaf kalo Videonya kurang jelas soalnya masih belajar buat video Resep – daging ayam ½kg (boleh lebih) – daun jeruk – daun bawang (optional). Memasak kali ini tentang AYAM SIWIR MERCON yang menantang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir mercon, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam suwir mercon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam suwir mercon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam suwir mercon memakai 11 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam suwir mercon:

  1. Sediakan 500 g dada ayam.
  2. Ambil 30 cabe rawit merah (sesuai selera).
  3. Siapkan 4 siung bawang putih.
  4. Siapkan 3 siung bawang merah.
  5. Ambil 2 butir kemiri.
  6. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  7. Ambil Kaldu jamur.
  8. Siapkan Garam.
  9. Ambil Gula pasir.
  10. Ambil Bumbu dasar kuning.
  11. Sediakan Minyak untuk menumis.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan 3. Onion ring super crispy? Anti Gagal

Cara membuat ayam suwir mercon: Pertama-tama, rebus ayam menggunakan garam Setelah itu, tiriskan ayam yang sudah direbus tadi, kemudian suwir-suwir menggunakan tangan atau garpu. Kamu bisa menyetok ayam suwir kemangi. Jika ingin makan, kamu hanya perlu menumis, kukus, atau dihangatkan dalam microwave. Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak.

Cara menyiapkan Ayam suwir mercon:

  1. Cuci ayam dan rebus terlebih dahulu menggunakan garam agar kotorannya keluar.
  2. Setelah direbus kemudian buang airnya, lalu rebus lagi menggunakan bumbu dasar kuning sampai air menyusut dan ayam empuk.
  3. Setelah ayam empuk angkat lalu suwir suwir, sisihkan.
  4. Ulek bawang merah, bawang putih, kemiri dan cabai, setelah halus tumis bumbu halus sampai berbau harum.
  5. Setelah berbau harum masukan daun jeruk kemudian di susul dengan suwiran ayam.
  6. Aduk aduk masukan garam, gula dan kaldu bubuk.
  7. Koreksi rasa, jika di rasa sudah pas angkat lalu sajikan..
  8. Selamat menikmati.

Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan. Panggang ayam sampai kecokelatan, kemudian suwir-suwir daging ayam. Sajian suwir ayam bisa anda buat dengan cita rasa pedas yang nikmat. Rasanya yang lezat dan pedas akan membuat selera makan anda meningkat. Nah, untuk anda yang ingin mencoba membuat suwir.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam suwir mercon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!