Resep Nasi Bakar Ayam Suwir, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Nasi Bakar Ayam Suwir, Bikin Ngiler

Nasi Bakar Ayam Suwir. "Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi" Halo, Assalamu'alaikum jumpa lagi nih sama Amieh Ayu. udah lama nih ga masak-masak, kali ini amieh akan Nasi Bakar Ayam. Nasi bakar ayam suwir kemangi pedas gurih. Resep nasi bakar spesial dan enak dengan paduan daging ayam sudah banyak ditemukan di jalan atau tempat makan sekitar rumah Kita.

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir, Bikin Ngiler Pemakaian ayam suwir memudahkan untuk menyantapnya, selain itu bumbu lebih mudah menyatu. Agar lebih spesial gunakan ayam kampung. Resep Nasi Bakar Isi Ayam Suwir Pedas.

Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar ayam suwir yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam suwir yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

"Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi" Halo, Assalamu'alaikum jumpa lagi nih sama Amieh Ayu. udah lama nih ga masak-masak, kali ini amieh akan Nasi Bakar Ayam. Nasi bakar ayam suwir kemangi pedas gurih. Resep nasi bakar spesial dan enak dengan paduan daging ayam sudah banyak ditemukan di jalan atau tempat makan sekitar rumah Kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam suwir, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi bakar ayam suwir yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi bakar ayam suwir sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi Bakar Ayam Suwir memakai 23 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Bakar Ayam Suwir:

  1. Sediakan Nasi Gurih.
  2. Gunakan 450 gram beras.
  3. Gunakan 1/2 ons ikan teri nasi.
  4. Ambil 7 siung bawang merah.
  5. Gunakan 4 siung bawang putih.
  6. Gunakan Ayam Suwir.
  7. Ambil 1 1/2 fillet dada ayam.
  8. Ambil 1 batang sereh.
  9. Gunakan 10 siung bawang merah.
  10. Sediakan 4 siung bawang putih.
  11. Ambil 3 butir kemiri sangrai.
  12. Sediakan Secukupnya terasi.
  13. Ambil 1 ruas kunyit.
  14. Siapkan 1 ruas jahe.
  15. Gunakan 3 buah cabai keriting merah.
  16. Ambil Sambal Goreng.
  17. Siapkan 5 siung bawang merah iris, goreng.
  18. Gunakan 2 siung bawang putih.
  19. Sediakan 7 buah cabai keriting merah.
  20. Siapkan 5 buah cabai rawit merah.
  21. Gunakan 1/2 buah tomat.
  22. Ambil Secukupnya terasi.
  23. Ambil 1/2 buah gula merah.
BARU  Resep Ayam Betutu yang Enak

Nasi Bakar Ikan Peda Enak Banget Ide Jualan. Nasi Bakar Ikan Tongkol Kemangi Modal Murah Rasa Istimewa. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi Spesial Super Enak Rasanya Bikin Nagih. Separuh bagian dada ayam, rebus kaldunya disisihkan.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Bakar Ayam Suwir:

  1. Membuat nasi gurih. Tumis ikan teri dan irisan bawang. Tuang hasil tumisan ke beras dan air. Berikan kaldu bubuk dan garam. Masak dengan rice cooker hingga nasi matang..
  2. Membuat ayam suwir. Rebus dada ayam, suwir-suwir. Haluskan bawang, cabai, terasi, kemiri, kunyit, dan jahe. Tumis bumbu halus hingga wangi bersama sereh. Masukkan ayam suwir. Aduk rata..
  3. Membuat sambal. Blender bawang putih, tomat, cabai, gula merah, dan terasi. Goreng bawang merah iris hingga kriuk, masukkan bumbu halus. Goreng sambal sampai matang..
  4. Menata nasi bakar. Potong kotak daun pisah. Tata nasi, ayam suwir, daun bawang, dan cabai rawit. Gulung daun, rekatkan kedua ujungnya dengan tusuk gigi..
  5. Panaskan teplon, lelehkan margarin. Tata nasi yang telah dibalut daun pisang di atas teplon. Panggang hingga daun berubah warna. Sajikan..

Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini. Nasi bakar saya hari itu sengaja tidak pakai santan. Alasannya klasik: tak mau ambil risiko gagal.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi bakar ayam suwir yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!