Cara Gampang Menyiapkan Perkedel Jagung Daun Jeruk Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Perkedel Jagung Daun Jeruk Anti Gagal

Perkedel Jagung Daun Jeruk. Perkedel jagung tentunya tidak lepas dari jagung, tepung terigu, telur ayam, dan sebagainya. Biasanya habis duluan dicemilin sebelum dimakan pakai nasi. Resep Perkedel Jagung – Perkedel jagung adalah salah satu makanan khas Indonesia yang biasanya disajikan menjadi lauk pendamping nasi atau sebagai cemilan di sore hari.

Cara Gampang Menyiapkan Perkedel Jagung Daun Jeruk Anti Gagal Perkedel jagung bisa juga disebut dadar atau bakwan jagung terbuat dari jagung manis dan tepung. Masukkan jagung pipil, bawang merah, daun bawang, daun jeruk, dan bawang putih, aduk sampai benar-benar tercampur rata. Goreng hingga perkedel matang dan berwarna kuning keemasan, angkat, tiriskan.

Sedang mencari inspirasi resep perkedel jagung daun jeruk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal perkedel jagung daun jeruk yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Perkedel jagung tentunya tidak lepas dari jagung, tepung terigu, telur ayam, dan sebagainya. Biasanya habis duluan dicemilin sebelum dimakan pakai nasi. Resep Perkedel Jagung – Perkedel jagung adalah salah satu makanan khas Indonesia yang biasanya disajikan menjadi lauk pendamping nasi atau sebagai cemilan di sore hari.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari perkedel jagung daun jeruk, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan perkedel jagung daun jeruk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan perkedel jagung daun jeruk sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Perkedel Jagung Daun Jeruk menggunakan 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Chicken Nugget Stick yang Bikin Ngiler

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Perkedel Jagung Daun Jeruk:

  1. Gunakan 2 bonggol jagung manis, pipil.
  2. Siapkan 8 sdm tepung beras.
  3. Sediakan 1 batang daun bawang.
  4. Ambil 5 lembar daun jeruk, buang tulang tengahnya.
  5. Sediakan 1 batang seledri (opsional).
  6. Gunakan 1 buah cabe merah besar.
  7. Ambil 2/3-1 sdt garam.
  8. Gunakan 2/3-1 sdt kaldu bubuk.
  9. Siapkan 1/4 sdt merica bubuk.
  10. Ambil 1 sdm ketumbar bubuk.
  11. Siapkan 3 siung bawang merah.
  12. Siapkan 3 siung bawang putih.
  13. Ambil 1 butir telur (opsional).

Taruh perkedel jagung di atas piring saji, hidangkan segera selagi panas. RESEP PERKEDEL JAGUNG #perkedeljagung. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵. Cara Membuat Perkedel Jagung Manis – Resep Bakwan Jagung ala MASAKAN RUMAHAN Подробнее. Resep cara membuat perkedel jagung yang enak Подробнее.

Langkah-langkah membuat Perkedel Jagung Daun Jeruk:

  1. Haluskan cabe merah, duo bawang, daun jeruk bersama 1 jagung dgn sedikit air. Sy menggunakan blender. Boleh jg pake ulekan. Daun jeruknya boleh diiris2 sj..
  2. Setelah itu, campurkan bahan halus bersama bahan lainnya. Aduk rata. Jika terlalu kering, boleh tambahkan air lagi..
  3. Panaskan minyak. Ambil sesendok adonan, tuang ke dalam minyak. Lakukan hingga adonan habis. Goreng hingga kuning kecoklatan..

Hidangan perkedel jagung manis adalah sajian lezat. Sajian ini bisa anda kolaborasikan dengan sajian lauk pauk lainnya dimeja makan. Bukan hanya itu, untuk digado sendiri pun hidangan ini benar-benar nikmat. Resep Perkedel Jagung Renyah, Cemilan Sehat yang Bikin Nagih. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Perkedel Jagung Daun Jeruk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!