Resep Bakpao Ayam Suwir Kecap yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Bakpao Ayam Suwir Kecap yang Bikin Ngiler

Bakpao Ayam Suwir Kecap. Lihat juga resep Bakpao Ayam Suwir Kecap enak lainnya. Cara Membuat Isi Bakpao Ayam Kecap yang Halal. Panaskan minyak kemudian tumis bawang bombay dan bawang putih hingga layu.

Resep Bakpao Ayam Suwir Kecap yang Bikin Ngiler Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi. Resep Ayam Kecap – Ayam dengan balutan bumbu kecap menjadi salah satu menu olahan daging ayam yang sering hadir di meja makan keluarga.

Lagi mencari ide resep bakpao ayam suwir kecap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakpao ayam suwir kecap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakpao ayam suwir kecap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bakpao ayam suwir kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Bakpao Ayam Suwir Kecap enak lainnya. Cara Membuat Isi Bakpao Ayam Kecap yang Halal. Panaskan minyak kemudian tumis bawang bombay dan bawang putih hingga layu.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bakpao ayam suwir kecap yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bakpao Ayam Suwir Kecap menggunakan 21 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bakpao Ayam Suwir Kecap:

  1. Gunakan 150 ml Air hangat.
  2. Gunakan 10 gr/1 sdm Gula.
  3. Gunakan 1 sdt Ragi instant.
  4. Siapkan 250 gr Tepung pro rendah.
  5. Gunakan 1/2 sdt Garam.
  6. Ambil 30 gr/1.5 sdm Mentega putih.
  7. Siapkan Secukupnya daun selada.
  8. Siapkan Ayam Suwir Kecap.
  9. Ambil Bahan:.
  10. Gunakan 1/2 kg Dada Ayam.
  11. Gunakan 2 siung Bawang Putih di cincang halus.
  12. Ambil 5 siung Bawang Merah.
  13. Siapkan 2 batang Sereh geprek.
  14. Sediakan 3 lembar Daun salam.
  15. Ambil 3-5 sdm Kecap Manis.
  16. Siapkan 1 cm Lengkuas.
  17. Ambil 1/2 sdt Garam.
  18. Ambil 1/2 sdt Kaldu bubuk.
  19. Gunakan 1/2 sdt Merica.
  20. Ambil Minyak untuk menumis.
  21. Sediakan Bawang goreng.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Menu mpasi 9m+ bubur quinoa yang Sempurna

Rasanya yang enak dan nikmat membuat ayam kecap pun banyak digemari. Terlebih, jika ayam bumbu kecap tersebut empuk dan terasa bumbunya.. Pergi keluar untuk membeli bakpao memang mudah dilakukan karena memang penjual bakpao mudah ditemui. Tapi tidak ada salahnya bukan untuk Ingin menyiapkan bakpao daging untuk bekal piknik atau sekadar camilan di rumah?

Cara menyiapkan Bakpao Ayam Suwir Kecap:

  1. Campur air hangat, gula dan ragi instant diamkan hingga ragi berbuih.
  2. Dalam wadah campur terigu dan garam aduk rata tuang bahan cair campur rata, masukan mentega putih dan uleni hingga kalis. Diamkan hingga mengembang 2kali.
  3. Bagi menjadi 6 bagian, bentuk setengah lingkaran dan simpan diatas kertas bakpao diamkan kembali +/- 20menit..
  4. Kukus selama +/- 10menit, tutup panci kukusan dengan serbet perhatikan agar air tidak menetes.
  5. Angkat dan tunggu dingin kemudian belah dua dan isi dengan ayam suir dan daun selada..
  6. Ayam Suwir Kecap.
  7. Rebus ayam 15 menit. Tiriskan kemudian suwir ukuran sedang..
  8. Tumis Bawang putih, Bawang merah, Sereh,Daun Salam, Lengkuas sampai harum.
  9. Kemudian masukan ayam yg telah di suwir. Tambahkan air sedikit. Bumbui dgn garam, merica, kaldu bubuk dan Kecap Manis. Aduk rata sampai bumbu menyerap. Test rasa bila sudah pas angkat dan sisihkan.

Berikut ini resep bakpao daging yang bisa dicoba di rumah. Resep Tumis Suwir Ayam Bumbu Kecap. . Backsound Free Royalty License by: www.bensound.com/. Berikut ini adalah video tutorial cara membuat ayam suwir kecap yang simpel dan enak. Step-stepnya sangat jelas, bisa di ikuti.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bakpao Ayam Suwir Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!