Resep Sayur Santan Daun Singkong Tempe Teri yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Sayur Santan Daun Singkong Tempe Teri yang Bisa Manjain Lidah

Sayur Santan Daun Singkong Tempe Teri. Lihat juga resep Sayur Santan Daun Singkong Tempe Teri enak lainnya. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin santan daun singkong tempe dan teri yuk!

Resep Sayur Santan Daun Singkong Tempe Teri yang Bisa Manjain Lidah Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

Anda sedang mencari ide resep sayur santan daun singkong tempe teri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur santan daun singkong tempe teri yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur santan daun singkong tempe teri, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur santan daun singkong tempe teri yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sayur Santan Daun Singkong Tempe Teri enak lainnya. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin santan daun singkong tempe dan teri yuk!

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayur santan daun singkong tempe teri yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Santan Daun Singkong Tempe Teri menggunakan 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur Santan Daun Singkong Tempe Teri:

  1. Siapkan 1 ikat besar daun singkong.
  2. Sediakan secukupnya Teri jengki.
  3. Gunakan secukupnya Tempe.
  4. Gunakan 1 batang serai geprek.
  5. Ambil 6 lembar daun jeruk.
  6. Sediakan 2 cabe ijo besar potong serong.
  7. Ambil secukupnya Santan.
  8. Gunakan 1/2 sdm garam.
  9. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  10. Gunakan Bumbu haluskan :.
  11. Sediakan 7 bawang merah.
  12. Ambil 5 bawang putih.
  13. Sediakan 10 cabe rawit.
  14. Ambil 5 cabe keriting merah.
  15. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sayur bening wortel dan kembang kol yang Sempurna

Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Sayur daun singkong bisa dibuat berbagai variasi, lho! Dari pakai santan, teri, hingga khas Padang. Karena bpk memang asli suku jawa, jadi setiap seminggu sekali pasti wajib masak sayur santan apapun.

Cara membuat Sayur Santan Daun Singkong Tempe Teri:

  1. Rebus daun singkong yg sdh di cuci bersih dgn 1 sdt garam sampai lunak.
  2. Setelah daun singkong matang,masukkan ke dlm wadah yg berisi air es,diamkan sebentar lalu peras daun singkong dan potong-potong.
  3. Goreng tempe dan teri sampai matang (teri sampe kering).
  4. Haluskan bumbu (sy pakai chopper) kemudian tumis bumbu halus,serai dan daun jeruk sampai harum dan matang.
  5. Tuangi santan masak hingga mendidih lalu masukkan daun singkong,masak sebentar kemudian masukkan tempe dan irisan cabe ijo (krn ada sisa sedikit kemangi sisa masak bebek sekalian aja sy masukin kemanginya) masak sampai semua bahan matang matikan api kompor dan taburi teri di atasnya.
  6. Sayur santan daun singkong tempe teri siap di sajikan.

Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus masukan daun salam lengkuas, gula merah dan garam aduk sebentar, masak bumbu sampai harum. Masukan daun singkong, tuang air dan santan masukan teri dan tempe masak sampai matang. Cicipi rasanya lalu matikan api kompornya. Sajikan sayur daun singkong di mangkuk saji. Cara Membuat Sayur Daun Singkong Teri yang paling Mantap dan Nikmat Untuk Anda Ikuti Cara Membuat Sayur Daun Singkong.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur santan daun singkong tempe teri yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!