Resep Ayam Suwir Sambal Matah, Enak

Diposting pada
Resep Ayam Suwir Sambal Matah, Enak

Ayam Suwir Sambal Matah. Ada ayam betutu, sate lilit, hingga ayam suwir sambal matah. Perpaduan bumbu spesial dengan lauknya memunculkan cita rasa khas. Angkat daging ayam, kemudian suwir sesuai selera.

Resep Ayam Suwir Sambal Matah, Enak Apalagi bila dimakan dengan nasi pulen yang panas, bisa lupa mertua kata orang jaman dulu ?. Bahan utamanya adalah ayam goreng yang disuwir, dicampur dengan sambel matah dari bawang merah, cabe dan terasi. Pertanyaan dan Pemesanan silahkan klik link di website ↓↓↓↓↓↓↓↓↓.

Lagi mencari ide resep ayam suwir sambal matah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir sambal matah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir sambal matah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam suwir sambal matah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Ada ayam betutu, sate lilit, hingga ayam suwir sambal matah. Perpaduan bumbu spesial dengan lauknya memunculkan cita rasa khas. Angkat daging ayam, kemudian suwir sesuai selera.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam suwir sambal matah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Suwir Sambal Matah menggunakan 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Suwir Sambal Matah:

  1. Gunakan 250 gr dada ayam.
  2. Sediakan Secukupnya garam.
  3. Gunakan 1 sdm perasan jeruk nipis.
  4. Siapkan Secukupnya minyak.
  5. Sediakan Baham sambal matah.
  6. Sediakan 17 siung bwg merah.
  7. Gunakan 2 siung bwg putih.
  8. Siapkan 1 btg sereh.
  9. Sediakan 4 buah cabe merah.
  10. Ambil 4 buah cabe rawit merah.
  11. Ambil 8 lmbr daun jeruk.
  12. Sediakan 1/2 buah jeruk nipis.
  13. Ambil 1/4 terasi bulat.
  14. Gunakan 1/2 sdt garam.
  15. Gunakan 1/2 sdt gula.
  16. Ambil 1/4 sdt kaldu jamur.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Quiche Lorraine (Pie Bayam) yang Lezat Sekali

Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Dengan dipadukan bumbu-bumbu pilihan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, lengkuas, merica dan bahan lainnya, akan menghasilkan. Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi.

Langkah-langkah membuat Ayam Suwir Sambal Matah:

  1. Cuci bersih dada aym, marinasi dgn garam dn perasan jeruk nipis, masukkan frezer 1 jm agr meresap. Lalu goreng hgga matang setelah hangat suwir² sisihkan.
  2. Siapkan bahan sambal matah, dn iris..
  3. Panaskan 3 sdm minyak goreng (sy pkai minyak bekas goreng ayam) lalu tumis terasi hingga larut, masukkan serai dn bwg putih bumbui dgn garam, gula dn kaldu jamur aduk rata.
  4. Masukkan bwg merah, cabe2an dn daun jeruk aduk rata.
  5. Kucuri dgn jeruk nipis/ limou. sajikan dgn nasi hangat yes mantap,?.

Resep Ayam Suwir Sambal Matah Siapa nih yang suka sambal matah ? Masakan yang berasal dari Bali ini banyak disukai. Menggabungkan sambal matah dengan ayam suwir menjadi makanan yang super lezat. Ayam Suwir Sambal Matah Rasanya diluar ekspektasi. gak sebanding dgn bahan dan cara membuatnya. so simple. tp rasanya. Cara membuat ayam suwir sambal matah ala Bali.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam suwir sambal matah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!