Cara Gampang Membuat Ayam Suwir Sambel Matah, Menggugah Selera

Diposting pada

Ayam Suwir Sambel Matah. Ada ayam betutu, sate lilit, hingga ayam suwir sambal matah. Perpaduan bumbu spesial dengan lauknya memunculkan cita rasa khas. Angkat daging ayam, kemudian suwir sesuai selera.

Cara Gampang Membuat Ayam Suwir Sambel Matah, Menggugah Selera Apalagi bila dimakan dengan nasi pulen yang panas, bisa lupa mertua kata orang jaman dulu ?. Bahan utamanya adalah ayam goreng yang disuwir, dicampur dengan sambel matah dari bawang merah, cabe dan terasi. Pertanyaan dan Pemesanan silahkan klik link di website ↓↓↓↓↓↓↓↓↓.

Lagi mencari inspirasi resep ayam suwir sambel matah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir sambel matah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir sambel matah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam suwir sambel matah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Ada ayam betutu, sate lilit, hingga ayam suwir sambal matah. Perpaduan bumbu spesial dengan lauknya memunculkan cita rasa khas. Angkat daging ayam, kemudian suwir sesuai selera.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam suwir sambel matah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Suwir Sambel Matah memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Suwir Sambel Matah:

  1. Gunakan 1/4 fillet mentok ayam.
  2. Ambil 9 cabe rawit.
  3. Sediakan 3 bawang merah.
  4. Gunakan 1 bawang putih.
  5. Siapkan 1 btng serai,diambil batang putihnya saja.
  6. Ambil 3 iris jeruk nipis.
  7. Ambil Sedikit garam & gula pasir.
  8. Sediakan Sedikit minyak.
BARU  Resep Ayam Panggang Teflon, Menggugah Selera

Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi. Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Dengan dipadukan bumbu-bumbu pilihan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, lengkuas, merica dan bahan lainnya, akan menghasilkan.

Cara menyiapkan Ayam Suwir Sambel Matah:

  1. Rebus fillet mentok ayam dgn sedikit garam..stlh itu cuci bersih..lalu kita goreng..dan stlhnya kita suwir2.
  2. Iris cabe rawit,bawang merah,bawang putih,serai..masukkan kedlm mangkok beri sedikit garam & gula..kemudian siramdfn minyak goreng yg telah dipanaskan..aduk rata.
  3. Stlh semua tercampur..mskkan suwiran ayam..aduk rata,tambahkan sedikit air perasan jeruk nipis..cek rasa.
  4. Ayam Suwir Sambal Matah siap dinikmati dgn nasi hangat..Selamat Mencoba.

Resep Ayam Suwir Sambal Matah Siapa nih yang suka sambal matah ? Masakan yang berasal dari Bali ini banyak disukai. Menggabungkan sambal matah dengan ayam suwir menjadi makanan yang super lezat. Ayam Suwir Sambal Matah Rasanya diluar ekspektasi. gak sebanding dgn bahan dan cara membuatnya. so simple. tp rasanya. Cara membuat ayam suwir sambal matah ala Bali.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam suwir sambel matah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!