Langkah Mudah untuk Menyiapkan Perkedel jagung renyah ala fe, Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Perkedel jagung renyah ala fe, Lezat Sekali

Perkedel jagung renyah ala fe. Jagung salah satu makanan sehat yang banyak disukai semua kalangan. Perkedel jagung tentunya tidak lepas dari jagung, tepung terigu, telur ayam, dan sebagainya. Biasanya habis duluan dicemilin sebelum dimakan pakai nasi.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Perkedel jagung renyah ala fe, Lezat Sekali Bukan hanya itu, untuk digado sendiri pun hidangan ini benar-benar nikmat. Hanya saja, saran saya sih, tambahkan sambal pedas ketika anda menyantap sajian ini agar. Cara Membuat Perkedel Jagung – Bagi Anda yang sering mengunjungi warteg atau rumah makan, perkedel jagung tentu bukan makanan yang asing untuk Perkedel jagung ini merupakan makanan yang masuk dalam kategori lauk favorit.

Sedang mencari inspirasi resep perkedel jagung renyah ala fe yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal perkedel jagung renyah ala fe yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Jagung salah satu makanan sehat yang banyak disukai semua kalangan. Perkedel jagung tentunya tidak lepas dari jagung, tepung terigu, telur ayam, dan sebagainya. Biasanya habis duluan dicemilin sebelum dimakan pakai nasi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel jagung renyah ala fe, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan perkedel jagung renyah ala fe yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat perkedel jagung renyah ala fe sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Perkedel jagung renyah ala fe menggunakan 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Perkedel jagung renyah ala fe:

  1. Sediakan 2 buah jagung manis serut.
  2. Sediakan 1 buah tahu yungyi potong kotak2 kecil (tahu sutra/tahu susu/tahu halus).
  3. Siapkan 1 lembar daun bawang iris tipis.
  4. Siapkan 1 lembar daun ketumbar (bisa ganti daun seledri) iris tipis.
  5. Siapkan 1/2 buah wortel parut kasar.
  6. Ambil 1/4 buah kol iris tipis.
  7. Sediakan 3 sdm tepung terigu.
  8. Siapkan 1 sdm tepung beras.
  9. Gunakan 1 sdm gula pasir.
  10. Sediakan 1 butir telur.
  11. Sediakan 6 sdm air es (boleh tambahkan air es jika terlalu kental).
  12. Sediakan 2 cabe rawit merah iris atau 1/2 sdt cabe bubuk jika ingin pedas.
  13. Gunakan Bumbu halus :.
  14. Siapkan 5 siung bawang merah.
  15. Sediakan 3 siung bawang putih.
  16. Gunakan 1/4 sdt merica bubuk.
  17. Sediakan 1 sdt garam.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Chicken Wings Honey Sauce Anti Gagal

Hal itu dikarenakan, selain enak, makanan yang juga sering. Cara membuat perkedel jagung yang juga disebut bakwan jagung, dadar jagung, dan empal jagung adalah camilan yang terbuat dari jagung manis Cara Membuat Perkedel Jagung. Siapa yang berani menolak gorengan yang terbuat dari jagung ini? Rasanya yang crispy di luar namun empuk di dalam.

Langkah-langkah menyiapkan Perkedel jagung renyah ala fe:

  1. Cuci bersih jagung manis serut..
  2. Ulek halus bumbu..
  3. Campurkan jagung manis & bumbu halus. Ulek kasar sebagian jagung manis..
  4. Masukkan gula, tepung terigu & tepung beras di baskom, beri telur. Masukkan jagung, wortel, kol & tahu lalu aduk rata sambil dimasukkan air es sedikit2..
  5. Aduk2. Ambil adonan 1 sendok sayur. Goreng di minyak yang sudah benar2 panas lalu kecilkan api ke sedang. Balik saat bagian bawah sudah matang & kering. Goreng hingga kuning keemasan. Angkat & tiriskan. Sajikan panas..

Tips agar bakwan jagung renyah, pastikan saat menggoreng adonan bakwan jagung terendam seluruhnya dalam. Perkedel jagung lebih nikmat bila disajikan dalam keadaan yang renyah atau tidak lembek. Berikut tips menggorengnya dengan renyah dan tidak mudah Jakarta – Perkedel jagung banyak dijumpai di rumah makan khas Manado. Namun, sayangnya beberapa kita jumpai dalam keadaan yang sudah. Dalam segi penyajian, resep cara bikin Perkedel Jagung Panggang ini berbeda dengan perkedel pada umumnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat perkedel jagung renyah ala fe yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!