Cara Gampang Membuat Perkedel Jagung ala Ce Xander Anti Gagal

Diposting pada

Perkedel Jagung ala Ce Xander. Corn flour, rice flour, plain flour (tepung jagung, tepung beras, tepung terigu). Resep-Resep masakan yang lezat dan tips-tips memasak dengan cara mudah dan menyenangkan untuk keluarga. Perkedel jagung tentunya tidak lepas dari jagung, tepung terigu, telur ayam, dan sebagainya.

Cara Gampang Membuat Perkedel Jagung ala Ce Xander Anti Gagal Sajian ini bisa anda kolaborasikan dengan sajian lauk pauk lainnya dimeja makan. Bukan hanya itu, untuk digado sendiri pun hidangan ini benar-benar nikmat. Hanya saja, saran saya sih, tambahkan sambal pedas ketika anda menyantap sajian ini agar.

Anda sedang mencari ide resep perkedel jagung ala ce xander yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal perkedel jagung ala ce xander yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Corn flour, rice flour, plain flour (tepung jagung, tepung beras, tepung terigu). Resep-Resep masakan yang lezat dan tips-tips memasak dengan cara mudah dan menyenangkan untuk keluarga. Perkedel jagung tentunya tidak lepas dari jagung, tepung terigu, telur ayam, dan sebagainya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel jagung ala ce xander, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan perkedel jagung ala ce xander enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat perkedel jagung ala ce xander yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Perkedel Jagung ala Ce Xander menggunakan 8 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Perkedel Jagung ala Ce Xander:

  1. Gunakan 3 buah jagung manis disisir.
  2. Gunakan 7 sdm penuh tepung terigu.
  3. Siapkan 2 sdm tepung beras.
  4. Sediakan 4 siung bawang putih dihaluskan.
  5. Sediakan 8 siung bawang merah diiris tipis.
  6. Siapkan 5 batang seledri iris halus.
  7. Sediakan Secukupnya garam, merica, dan gula/ kaldu bubuk.
  8. Gunakan Secukupnya air.
BARU  Resep Roti Sobek Isi Coklat Anti Gagal

Perkedel jagung bisa juga disebut dadar atau bakwan jagung terbuat dari jagung manis dan tepung. Proses membuat perkedel jagung terbilang sederhana dan memerlukan tidak banyak waktu. Bakwan jagung or sometimes called perkedel jagung in Indonesian language is a popular street food I grew up with. I am already crazy about corns.

Langkah-langkah membuat Perkedel Jagung ala Ce Xander:

  1. Kalau suka, sebagian jagung ditumbuk kasar, asal pecah aja jagungnya..
  2. Campur jadi satu semua bahan, lalu tuangkan air sedikit-sedikit hingga didapat kekentalan yang pas. Suka-suka deh mau tebal atau mau tipis bakwannya. Goreng hinggga kuning kecoklatan. Gampang banget kan ?.

I would eat bakwan jagung plain like that as snacks. My kids would eat them like that too, but you are welcome to dip them in your favorite sweet chili. Bakwan jagung atau juga disebut bakwan adalah makanan yang dibuat dari jagung, terigu, telur ayam, dan digoreng. Beberapa variasi menggunakan bawang daun, cabe merah, bawang merah, dan bawang putih. Disertai tips agar perkedel tidak mudah terburai saat digoreng.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Perkedel Jagung ala Ce Xander yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!