Bagaimana Menyiapkan Donat Jadul (Donat Gula & isi Coklat), Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Donat Jadul (Donat Gula & isi Coklat), Sempurna

Donat Jadul (Donat Gula & isi Coklat). Resep donat jadul anti gagal, kalau gagal ULANGI. Donat berbentuk montok dengan topping sederhana seperti gula bubuk, meises coklat warna-warni, dan parutan keju ini sukses membawa saya bernostalgia ke jaman dahulu kala. Dengan resep ini, anda bisa menghadirkan donat jadul namun dengan rasa yang jauh lebih enak!

Bagaimana Menyiapkan Donat Jadul (Donat Gula & isi Coklat), Sempurna Sesimpel donat dengan gula tepung saja peminatnya bejibun. Nah, kenikmatan itu bisa kamu cicipi pada resep donat jadul gula dengan twist yang unik dan Ketika donat sudah dingin olesi donat dengan margarin, lalu masukkan ke dalam mangkuk berisi gula dan. Tidak perlu beli lagi, kita bisa membuat donat gula yang empuk dari rumah dengan tips mudah berikut ini.

Lagi mencari inspirasi resep donat jadul (donat gula & isi coklat) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat jadul (donat gula & isi coklat) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat jadul (donat gula & isi coklat), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan donat jadul (donat gula & isi coklat) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Resep donat jadul anti gagal, kalau gagal ULANGI. Donat berbentuk montok dengan topping sederhana seperti gula bubuk, meises coklat warna-warni, dan parutan keju ini sukses membawa saya bernostalgia ke jaman dahulu kala. Dengan resep ini, anda bisa menghadirkan donat jadul namun dengan rasa yang jauh lebih enak!

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat donat jadul (donat gula & isi coklat) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Donat Jadul (Donat Gula & isi Coklat) menggunakan 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Donat Jadul (Donat Gula & isi Coklat):

  1. Siapkan 1 sachet ragi instan.
  2. Sediakan 200 ml susu fullcream (hangat).
  3. Gunakan 4 SDM gula pasir.
  4. Sediakan 400 gr Tepung Protein Tinggi (me : cakra).
  5. Sediakan 100 gr Tepung Protein Sedang (me : ∆biru).
  6. Siapkan 50 ml Air.
  7. Ambil 2 butir kuning telur.
  8. Gunakan 100 gr Mentega (me: blueband).
  9. Siapkan Secukupnya minyak untuk menggoreng.
  10. Ambil Topping / Isian.
  11. Ambil Secukupnya Messes / coklat batang.
  12. Gunakan Secukupnya Gula halus.
BARU  Cara Gampang Membuat Churros 1 Telur Tanpa Mixer Anti Gagal

Cara Membuat Donat – Donat merupakan salah satu camilan yang paling banyak digemari anak-anak. Selain memiliki rasa yang manis, donat juga Umumnya Resep Donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega dan juga gula. Namun, saat ini tak jarang banyak juga yang menambahkan kentang. Apalagi Donat Kampung selalu dilengkapi dengan taburan gula putih bubuk yang tentunya membuat Donat Kampung memiliki cita rasa berbeda dari donat-donat yang lainnya.

Cara membuat Donat Jadul (Donat Gula & isi Coklat):

  1. Aktifkan ragi instan dgn cara campurkan susu yg sudah di hangatkan + gula + ragi, aduk hingga rata, tutup, diamkan 10 menit hingga mengembang.
  2. Campurkan Terigu + Air(50ml) + campuran ragi yg sudah aktif, uleni.
  3. Tambahkan 2 butir kuning telur + mentega, uleni sampai kalis, tutup dgn kain atau plating wrapping, diamkan 1 jam.
  4. Setelah adonan mengembang, kempeskan, bagi adonan, sebagian saya buat donat bolong, sebagian saya isi dgn coklat batang (optional ya sesuai selera), tutup lagi 10 menit, diamkan mengembang lagi.
  5. Setelah mengembang, panaskan minyak dgn api kecil, lalu donat siap di goreng yaaaa.
  6. Daannn sajikan dgn gula halus, selamat mencoba (maaf ya warna nya agak golden brown, krn api saya kebesaran hehe).

Memang ciri khas Donat Kampung ini adalah gula putih bubuk yang selalu ditaburi di seluruh bagian donat yang sudah. Gula tipe ini mengandung tepung jagung (cornstarch) dan bahan pengemulsi, seperti kuning telur. Sehingga, gula ini tidak mudah mencair bila terkena. Membuat donat kentang sebaiknya menggunakan bahan dan takaran yang tepat. Selain itu, Chef Riduan juga menyarankan penggunaan mentega daripada margarin, agar donat bertekstur lembut.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan donat jadul (donat gula & isi coklat) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!