Resep Ayam Suwir Cabai Hijau, Enak

Diposting pada
Resep Ayam Suwir Cabai Hijau, Enak

Ayam Suwir Cabai Hijau. Kenapa versi diet? karena ini ga digoreng, ga pakai minyak sama. Kombinasi ayam goreng renyah diselimuti sambal cabai hijau yang pedas menyengat menjadikan sajian Ayam ini terasa istimewa. Saya jamin anda akan keringatan sekaligus kekenyangan he he.

Resep Ayam Suwir Cabai Hijau, Enak Kelezatan ayam suwir semakin menjadi-jadi jika dipadukan dengan nasi putih hangat. Kalau kamu bosan dengan suwiran ayam yang gitu-gitu saja Bikin bumbu tumisannya. Masukkan cabai hijau, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, dan tomat ke dalam cobek.

Anda sedang mencari ide resep ayam suwir cabai hijau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir cabai hijau yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kenapa versi diet? karena ini ga digoreng, ga pakai minyak sama. Kombinasi ayam goreng renyah diselimuti sambal cabai hijau yang pedas menyengat menjadikan sajian Ayam ini terasa istimewa. Saya jamin anda akan keringatan sekaligus kekenyangan he he.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir cabai hijau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam suwir cabai hijau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam suwir cabai hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Suwir Cabai Hijau menggunakan 16 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Suwir Cabai Hijau:

  1. Siapkan 3 potong dada ayam (berat sekitar 450 – 600 gram).
  2. Ambil Bumbu:.
  3. Sediakan 300 gram cabai hijau.
  4. Ambil 6 batang daun bawang (bagian putihnya).
  5. Gunakan 8 siung bawang merah.
  6. Gunakan 5 siung bawang putih.
  7. Sediakan Bahan lainnya:.
  8. Siapkan Secukupnya minyak kelapa untuk menumis.
  9. Gunakan 12 lembar daun jeruk, sobek-sobek.
  10. Gunakan 3 lembar daun salam.
  11. Sediakan 2 ruas jari lengkuas, memarkan.
  12. Gunakan 1 batang serai, memarkan.
  13. Ambil 300 ml air.
  14. Sediakan 1.5 sdm kaldu jamur.
  15. Sediakan 1.5 sdt gula.
  16. Sediakan Secukupnya garam.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Mie goreng favorit bochiel yang Enak

Cincang bawang putih, bawang merah, iris semua cabai. Ayam suwir cabe hijau paling mantulll Cara masak daging ayam dengan praktis dan tidak repot pada saat di makan pokok nya. Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi serat-serat.

Cara menyiapkan Ayam Suwir Cabai Hijau:

  1. Rebus/ goreng bumbu sebentar lalu ulek kasar..
  2. Goreng ayam sampai kecoklatan, tiap sisi sekitar 4-5 menit. Dada ayam bisa diratakan dulu dengan rolling pin supaya tingkat kematangannya merata. Setelah dingin, lalu suwir-suwir..
  3. Panaskan minyak kelapa lalu tumis bumbu hingga matang dan harum..
  4. Tambahkan daun jeruk, daun salam, serai, dan lengkuas..
  5. Tambahkan 300 ml air dan masak hingga mendidih. Masukkan gula dan kaldu jamur. Cicipi rasanya..
  6. Masukkan ayam suwir. Aduk rata. Biarkan air menyusut. Cicipi rasanya, tambahkan garam jika perlu..

Bikin ayam cabai hijau ini mudah banget, coba bikin, beneran enak ini, tambahin aja gula garam sesuai selera, nggak mesti. Ayam suwir adalah salah satu olahan yang wajib Kamu coba. Olahan lezat dan mudah dibuat ini bisa Kamu Angkat tiriskan dan suwir-suwir daging ayam. Cara Membuat Ayam Suwir Bumbu Rujak. Hidangan ikan tongkol suwir bumbu cabai hijau adalah salah satu sajian yang istimewa.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam suwir cabai hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!