Bagaimana Membuat Puding Coklat Susu Dalgona, Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Membuat Puding Coklat Susu Dalgona, Bikin Ngiler

Puding Coklat Susu Dalgona.

Bagaimana Membuat Puding Coklat Susu Dalgona, Bikin Ngiler

Sedang mencari inspirasi resep puding coklat susu dalgona yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding coklat susu dalgona yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding coklat susu dalgona, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan puding coklat susu dalgona yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan puding coklat susu dalgona sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Puding Coklat Susu Dalgona memakai 6 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Puding Coklat Susu Dalgona:

  1. Gunakan 1 bungkus nutrijel plain 15 gr.
  2. Gunakan 14-15 sdt gula pasir (sesuaikan).
  3. Siapkan 700 ML Susu UHT.
  4. Ambil secukupnya coklat batangan.
  5. Siapkan sejumput garam.
  6. Ambil 2 sdt maizena.

Langkah-langkah menyiapkan Puding Coklat Susu Dalgona:

  1. Campur susu, gula, nutrijell, maizena aduk rata. Ambil bbrp bahan puding dan masak smp didih, lalu masukan ke dalam cetakan..
  2. Ambil lagi bebrapa bahan puding, campur dengan 1 block kecil coklat DCC dan masak smp didih dan coklat leleh. Masukan adonan coklat ke atas puding susunya. Lalu ulangi dengan bagian putihnya – coklat, lakukan smp adonan habis..
  3. Dalgona : untuk dalgonanya aku menggunakan 1 sdt whip cream bubuk + air es dingin 40 – 50 ml —> mixer smp adonan kental, lalu taruh diatas puding. Beri topping sesuai selera..
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam Saus Mentega, Sempurna

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Puding Coklat Susu Dalgona yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!