Bagaimana Menyiapkan Bobor Daun Singkong Teri Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Bobor Daun Singkong Teri Anti Gagal

Bobor Daun Singkong Teri. Daun singkong adalah salah satu sayuran hijau yang banyak mengandung nutrisi yang menyehatkan pastinya. Sayuran yang mudah didapat dan harganya sangat terjangkau. Kalau mau simple, hanya direbus dengan sedikit garam dan dijadikan lalapan saja sudah enak kalau buat.

Bagaimana Menyiapkan Bobor Daun Singkong Teri Anti Gagal Kebetulan Abang Sayur bawa daun singkong muda. Resep Bobor Daun Singkong & Teri Sebetulnya kemarin, sayur ini sudah saya buat bersamaan dengan telur ceplok bumbu kecap, tapi agar setiap hari ada postingan di blog saya, jadi saya baru posting hari ini ^_^. Sayur bobor adalah masakan berkuah santan encer.

Sedang mencari inspirasi resep bobor daun singkong teri yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor daun singkong teri yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Daun singkong adalah salah satu sayuran hijau yang banyak mengandung nutrisi yang menyehatkan pastinya. Sayuran yang mudah didapat dan harganya sangat terjangkau. Kalau mau simple, hanya direbus dengan sedikit garam dan dijadikan lalapan saja sudah enak kalau buat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor daun singkong teri, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bobor daun singkong teri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bobor daun singkong teri yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bobor Daun Singkong Teri menggunakan 22 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bobor Daun Singkong Teri:

  1. Gunakan 1 ikat daun singkong, petiki, cuci, rebus, iris².
  2. Siapkan 100 gr teri tanpa kepala (boleh teri lain), cuci bersih, goreng.
  3. Gunakan Secukupnya minyak utk menumis bumbu.
  4. Gunakan ✓Bumbu yang dihaluskan :.
  5. Gunakan 10 buah Cabe Merah Keriting (asli:campur dg cabe merah tanjung).
  6. Sediakan 7 siung Bawang Merah.
  7. Gunakan 4 siung bawang putih.
  8. Sediakan 3 buah kemiri utuh, saya disangrai dulu.
  9. Siapkan 1/2 buah tomat ukuran sedang.
  10. Ambil Tambahan dari saya :.
  11. Sediakan 1/2 jempol kunyit.
  12. Ambil 1/2 jempol kencur.
  13. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  14. Gunakan 1 sdt merica butiran.
  15. Ambil ✓Bumbu Cempung/Bumbu Pelengkap :.
  16. Gunakan 3 lembar daun salam.
  17. Gunakan 1 batang lengkuas, memarkan.
  18. Ambil 1/2 jempol lengkuas.
  19. Siapkan 10 cabe rawit merah utuh.
  20. Siapkan secukupnya Garam, gula.
  21. Ambil 200 ml air.
  22. Sediakan 65 ml (1 bungkus) santan instan, larutkan dg 300 ml air.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Lodeh Udang Labu Tempe bosok Anti Gagal

Bahan dasar yang sering dipakai adalah daun bayam, daun singkong, daun talas, atau daun. Oleh Tini Rostiawati, Daun singkong adalah salah satu sayuran hijau yang banyak mengandung nutrisi yang menyehatkan pastinya. Sayuran yang mudah didapat dan harganya sangat terjangkau. Kalau mau simple, hanya direbus dengan sedikit garam dan dijadikan lalapan saja sudah enak kalau buat saya.

Cara menyiapkan Bobor Daun Singkong Teri:

  1. Siapkan Semua bahan. Petiki daun singkong, cuci, rebus lalu iris. Ikan teri cuci bersih, kalau perlu rendam dulu 10 menit dg air panas, cuci, lalu goreng. Sisihkan..
  2. Siapkan bumbu cemplung dan bumbu yg dihaluskan, haluskan dengan blender atau diulek. Larutkan santan dengan 250 ml air. Sisihkan.
  3. Siapkan wajan, panaskan minyak, tumis bumbu halus dengan daun salam, sereh dan lengkuas sampai harum. Masukkan daun singkong yang sudah diiris lalu beri air dan sedikit garam, aduk rata. Masak sampai bumbu meresap. Saya sekitar 15 menit, tambah lagi air secukupnya kalau menyusut..
  4. Masukkan teri dan cabe rawit utuh. Aduk rata lagi. Masak sampai rawit layu..
  5. Terakhir, masukkan santan yang sudah dilarutkan dengan air, tambahan garam dan gula. Aduk rata. Masak ke lagi beberapa saat sampai kuah mendidih meresap. Cicipi dan koreksi rasa. Matikan api..
  6. Bobor Daun Singkong Teri siap di sajikan ?. Saya 1 mangkok kecil dimakan tanpa nasi tuh kurang, nambah lagiii ?. Segeerr….gurih pedas….Enaakk ?. Dan pastinya menyehatkan dong yaaa ?..
  7. Selamat mencobaaa ??..

Resep sayur bobor daun singkong ini dikembangkan dari bobor yang klasik dengan penambahan ikan teri. Rasanya tentu lebih gurih, lebih kaya, dan lebih beraroma. Yang harus diingat, daun singkong selalu harus kita rebus dahulu sebelum dimasak, diperas, dan dipotong-potong. Lihat juga resep Bobor daun singkong fiber creme enak lainnya. Rebus air sampai mendidih, masukkan bumbu halus, dan salam, dan lengkuas beberapa saat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bobor Daun Singkong Teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!