Resep Donat kentang empuk dan sederhana, Lezat

Diposting pada
Resep Donat kentang empuk dan sederhana, Lezat

Donat kentang empuk dan sederhana. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Baca Juga : Resep Donat Tape Super Empuk Montok Mulus dan Anti Gagal ala Ayu Audrey. Cara membuat donat bisa dibilang susah-susah gampang ya.

Resep Donat kentang empuk dan sederhana, Lezat Berikut ini cara membuat donat kentang empuk dan mengembang sempurna yang dijabarkan oleh Executive Chef Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah Membuat donat kentang sebaiknya menggunakan bahan dan takaran yang tepat. Selain itu, Chef Riduan juga menyarankan penggunaan. Cara membuat donat yang empuk dan lezat: Langkah pertama yang harus Kamu lakukan ialah dengan mencampurkan beberapa bahan seperti tepung terigu, susu bubuk serta ragi dalam sebuah wadah.

Anda sedang mencari ide resep donat kentang empuk dan sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang empuk dan sederhana yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang empuk dan sederhana, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan donat kentang empuk dan sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Baca Juga : Resep Donat Tape Super Empuk Montok Mulus dan Anti Gagal ala Ayu Audrey. Cara membuat donat bisa dibilang susah-susah gampang ya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat kentang empuk dan sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat kentang empuk dan sederhana memakai 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Donat kentang empuk dan sederhana:

  1. Siapkan 2 buah kentang ukuran sedang sudah direbus.
  2. Siapkan 1/4 terigu segitiga biru.
  3. Ambil 1 butir kuning telur.
  4. Gunakan 1 1/2 sdt ragi instan (permifan).
  5. Siapkan 1/4 sdt baking powder.
  6. Sediakan 1 bungkus susu bubuk putih (aku Dancow).
  7. Gunakan 3 Sdm buat adonan Secukupnya buat taburan.
  8. Gunakan 4 sdm mentega.
  9. Ambil Sejumput garam.
  10. Sediakan Minyak goreng.
  11. Gunakan Susu cair putih full cream.
  12. Siapkan Toping bebas sesuai selera ya bun.
BARU  Resep Churros 1 telur? Anti Gagal

Kemudian, aduk semua bahan tersebut hingga semuanya tercampur dengan rata. Jajanan donat sederhana, enak, empuk, lembut, dan praktis untuk jualan. Kue donat merupakan resep masakan sederhana dengan bahan dasar tepung terigu dengan taburan gula halus. Kue donat kentang merupakan hasil kreasi dan ternyata lebih di sukai dari pada.

Langkah-langkah membuat Donat kentang empuk dan sederhana:

  1. Larutkan permifan dengan air panas campur dengan susul full cream sedikit yaa sampai air menjadi hangat suam suam kuku,tambahkan 1 sdm gula halus (boleh gula pasir) tunggu ± 10 menit hingga berbuih. Ditutup rapat ya Bun gelasnya.
  2. Di wadah lain, siapkan tepung terigu, masukan 1 butir kuning telur, 3 Sdm gula halus, susu bubuk, dan baking powder dan rebusan kentang yg sudah halus.
  3. Setelah ragi instan berbuih masukan ke dalam wadah yang sudah terisi terigu dkk, uleni hingga sedikit Kalis. Lalu tambahkan mentega(tdk dicairkan) dan sedikit garam. Uleni lagi hingga benar benar Kalis tidak nempel di telapak tangan yaa.
  4. Diamkan adonan tutup pakai lap bersih atau pakai plastik ya Bun ±1jam tunggu hingga mengembang 2x lipat.
  5. Kempiskan adonan agar udaranya keluar yaa Bun. Lalu kita bentuk adonan bulat atau sesuai selera. Lalu diamkan lagi 10 menit..
  6. Lalu goreng donat mentah tadi di api kecil sampai matang (dibalik sekali aja) angkat lalu tiriskan. Setelah aga dingin baru diaksih toping sesuai keinginan yaa..

Panduang resep donat kentang empuk dari proses cara membuat donat sederhana untuk hasil kue donat yang enak dan lembut seperti buatan J. Cara Membuat Donat yang Enak – Resep Donat Kentang Empuk, Lembut dan Sederhana. Penjelasan lengkap seputar Resep Donat Kentang Empuk Anti Gagal. Donat Super Enak, Lezat, Mudah, Simple, Sederhana, Praktis, Lembut Ala Resep Donat Kentang – Menikmati hidangan yang spesial pada akhir pekan merupakan suatu momen yang sangat nikmat terlebih lagi jika bersama. Selain donat kentang yang banyak digemari, donat tanpa kentang juga tak kalah lezat, Bunda.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Donat kentang empuk dan sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!