Resep Ayam Suwir pedas (untuk aneka isian cemilan) yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ayam Suwir pedas (untuk aneka isian cemilan) yang Bikin Ngiler

Ayam Suwir pedas (untuk aneka isian cemilan). Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Dengan dipadukan bumbu-bumbu pilihan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, lengkuas, merica dan bahan lainnya. Sajian daging ayam menjadi salah satu menu makanan yang banyak disukai.

Resep Ayam Suwir pedas (untuk aneka isian cemilan) yang Bikin Ngiler Resep Ayam Suwir Gurih Dan Pedas – Kreasi menu daging ayam memang sangat banyak dan bermacam – macam, salah satunya adalah ayam suwir. Suwiran daging ayam bagian dada yang dicampur bumbu halus membuat rasanya jadi makin istimewa. Perpaduan rasa bumbu halus, saus, dan merica membuatnya semakin menggugah selera.

Lagi mencari ide resep ayam suwir pedas (untuk aneka isian cemilan) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir pedas (untuk aneka isian cemilan) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir pedas (untuk aneka isian cemilan), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam suwir pedas (untuk aneka isian cemilan) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Dengan dipadukan bumbu-bumbu pilihan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, lengkuas, merica dan bahan lainnya. Sajian daging ayam menjadi salah satu menu makanan yang banyak disukai.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam suwir pedas (untuk aneka isian cemilan) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Suwir pedas (untuk aneka isian cemilan) memakai 16 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Suwir pedas (untuk aneka isian cemilan):

  1. Siapkan 1 kg daging ayam (saya pakai bagian dada/Boneless).
  2. Siapkan 4 buah kentang ukuran sedang (potong dadu kecil2).
  3. Siapkan 1/4 buncis (potong kecil2).
  4. Ambil 3 buah wortel ukuran besar (potong dadu kecil2).
  5. Sediakan secukupnya Cabe keriting.
  6. Siapkan secukupnya Cabe Lombok merah.
  7. Ambil Cabe rawit merah secukupnya (sesuai selera).
  8. Gunakan secukupnya Ebi kering.
  9. Gunakan 12 butir bawang merah.
  10. Sediakan 8 butir bawang putih.
  11. Ambil 5 lembar daun jeruk.
  12. Ambil 3 lembar daun salam.
  13. Siapkan 1 batang sereh (di geprek dan di ikat simpul).
  14. Sediakan 3 butir kemiri (sudah di sangrai).
  15. Ambil secukupnya Garam dan bumbu penyedap.
  16. Sediakan merica secukupnya (opsional).
BARU  Resep Simple overnight oat (sarapan diet) Anti Gagal

Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi serat-serat. Ayam suwir yang kaya bumbu ini juga enak banget untuk kamu coba masak di rumah bersama keluarga Berikut resep dan cara membuat ayam Salah satu yang cukup populer adalah ayam suwir pedas manis yang biasa disajikan sebagai menu prasmanan di acara hajatan atau pesta pernikahan. Cuci bersih ayam lalu rebus sampai matang.

Cara membuat Ayam Suwir pedas (untuk aneka isian cemilan):

  1. Ayam di rebus sampai daging ayam matang merata, buang busa rebusan ayam, setelah itu tiriskan (air rebusan ayam jangan di buang, sisakan 1 cangkir/ 100-150ml).
  2. Setelah di tiriskan suwir daging ayam (bisa di ganti dengan daging ayam cincang).
  3. Sayuran sudah di potong dan di cuci bersih..
  4. Haluskan cabe lombok merah, cabe keriting, cabe rawit. bawang merah, bawang putih, kemiri dan ebi..
  5. Siapkan wajan dan tuangkan minyak secukupnya. tumis bumbu halus. aduk2 sampai wanginya tercium..
  6. Masukan daun salam, daun jeruk dan sereh. aduk lagi, kemudian masukan sisa air rebusan air sedikit demi sedikit..
  7. Kemudian masukan ayam suwir dan sayuran, aduk rata. kemudian masukan bumbu penyedap, garam dan merica. secukupnya. kemudian aduk lagi sampai air dan bumbunya meresap (cek rasa). angkat dan sisihkan..
  8. SIAP DI JADIKAN ISIAN ANEKA CEMILAN ???.

Suwir-suwir dan panggang di teflon tanpa minyak hingga kering. Agar ayam suwir pedas bisa disimpan lama, sebaiknya masak suwiran ayam sampai kering. Setelah itu bisa disimpan dalam wadah dan taruh di. Cara pembuatan ayam suwir asam pedas. Masak daging ayam dengan cara direbus sampai matang lalu angkat dan biarkan sedikit dingin.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam suwir pedas (untuk aneka isian cemilan) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!