Bagaimana Menyiapkan Donat Jadul, Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Donat Jadul, Enak Banget

Donat Jadul. Resep donat jadul anti gagal, kalau gagal ULANGI. Donat jadul atau donat kampung itu memang ngangenin, bila sekarang banyak donat² keren bertoping macem² donat jadul ini. Donat berbentuk montok dengan topping sederhana seperti gula bubuk, meises coklat warna-warni, dan parutan keju ini sukses membawa saya bernostalgia ke jaman dahulu kala.

Bagaimana Menyiapkan Donat Jadul, Enak Banget Siapa yang bisa menolak donat dengan aneka topping-nya? Daripada beli, nih, mending belajar Resep-resep donat bujet anak kost yang lebih ekonomis dan mudah bukan berarti rasanya nggak. Donat/Donut Amerika'da sabahları Amerikan simidi bagel ile beraber ve günün her saati kahve ile yenen popüler tatlılarından biri.

Lagi mencari inspirasi resep donat jadul yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat jadul yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep donat jadul anti gagal, kalau gagal ULANGI. Donat jadul atau donat kampung itu memang ngangenin, bila sekarang banyak donat² keren bertoping macem² donat jadul ini. Donat berbentuk montok dengan topping sederhana seperti gula bubuk, meises coklat warna-warni, dan parutan keju ini sukses membawa saya bernostalgia ke jaman dahulu kala.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat jadul, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan donat jadul enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat jadul yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Donat Jadul memakai 6 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Capcay bakso ayam yang Menggugah Selera

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Donat Jadul:

  1. Ambil 1/2 kg terigu serba guna.
  2. Gunakan 1/2 sachet fermipan (2 sdt).
  3. Siapkan 2 sdm blueband.
  4. Gunakan 1 sdt garam.
  5. Sediakan 300 ml air hangat.
  6. Gunakan 2 sdm gula pasir.

Türkiye'de de giderek tanındı ve artık Amerikan markalı donut. Resep Cara Membuat Donat – Donat merupakan nama makanan yang berbentuk bulat serta berlubang di tengah. Dari beragam bentuk donat, donat kentang yaitu yang paling populer serta.

Cara menyiapkan Donat Jadul:

  1. Campur air hangat dengan gula. Aduk hingga larut.
  2. Tuang terigu menjadi gunungan,buat cekungan diatasnya,beri fermipan. Blueband dan garam bisa dituang dipinggir gunungan..
  3. Tuang air hangat + gula ke cekungan fermipan. Mulai aduk2 bertahap air dengan bagian atas fermipan kemudian dicampur ke seluruh bagian tepung..
  4. Adoni hingga kalis. Kemudian langsung dibentuk bulatan donat dengan lubangnya.Letakkan di loyang yg sdh ditaburi tepung agar tidak lengket. Tutup dengan plastik/kain basah. Tunggu 30-45 menit hingga mengembang..
  5. Setelah itu langsung goreng dengan minyak banyak,1-1 dan api sedang. Hasilnya bentuk donat lebih konsisten walau tanpa cetakan?.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Donat Jadul yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!