Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam suwir + tempe pedas Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam suwir + tempe pedas Anti Gagal

Ayam suwir + tempe pedas. Haloo teman teman kali ini aq akan bagi resep masakan dari Bali. Yuk intip cara pembuatan ayam suwir pedas yang mantul Bahan – bahan. Sajian suwir ayam bisa anda buat dengan cita rasa pedas yang nikmat.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam suwir + tempe pedas Anti Gagal Cara membuatnya bisa anda ikuti dengan mudah. Selain itu, menyantap sajian suwir ayam lebih praktis. Hari ini saya share menu Ayam Suwir Pedas.

Anda sedang mencari ide resep ayam suwir + tempe pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir + tempe pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir + tempe pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam suwir + tempe pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Haloo teman teman kali ini aq akan bagi resep masakan dari Bali. Yuk intip cara pembuatan ayam suwir pedas yang mantul Bahan – bahan. Sajian suwir ayam bisa anda buat dengan cita rasa pedas yang nikmat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam suwir + tempe pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam suwir + tempe pedas menggunakan 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam suwir + tempe pedas:

  1. Gunakan 5 potong ayam dada.
  2. Sediakan secukupnya Tempe.
  3. Gunakan Bumbu halus :.
  4. Gunakan 7 siung Bawang merah.
  5. Siapkan 5 siung Bawang putih.
  6. Siapkan 3 Cabai merah besar.
  7. Gunakan Cabai rawit 15 (sesuai selera).
  8. Sediakan Penyedap.
  9. Sediakan secukupnya Gula aren.
  10. Siapkan secukupnya Kecap manis.
  11. Siapkan Daun jeruk.
  12. Sediakan Daun salam.
  13. Gunakan Batang serai (jika ada).
  14. Ambil secukupnya Air.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam suwir kemangi, Menggugah Selera

Cepat, mudah dan masaknya juga enggak lama. Hari ini saya jadikan salah satu menu Nasi Campur Ayam Pedas. Ayam Suwir Bumbu Bali enak lainnya. Home >> Spicy Food >> Ayam Suwir Pedas Bali (Ayam Sisit Bali).

Langkah-langkah menyiapkan Ayam suwir + tempe pedas:

  1. Rebus ayam dengan daun salam dan daun jeruk hingga matang, setelah matang suwir2 ayam..
  2. Sambil menunggu ayam, potong dadu tempe dan goreng setengah mateng (sesuai selera jika tanpa digoreng juga tidak apa-apa)..
  3. Haluskan bumbu halus (boleh diulek atau di blender)..
  4. Tumis bumbu halus dengan batang serai, daun salam dan daun jeruk..
  5. Jika bumbu sudah matang masukkan penyedap, gula aren, kecap dan suwiran ayam + tempe, aduk hingga rata, tambahkan air hingga ayam + tempe terendam..
  6. Test rasa, jika sudah pas masak hingga air menyusut dan siap dihidangkan?..

Salah satu menu ayam yang nggak kalah lezat yakni dibumbu pedas. Yuk segera hidangkan masakan ayam pedas untuk keluarga. Masukkan ayam dan bahan pelengkap lainnya. KOMPAS.com – Ayam suwir pedas atau ayam pelalah, terkenal sebagai salah satu kuliner bali. Panggang ayam sampai kecokelatan, kemudian suwir-suwir daging ayam.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam suwir + tempe pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!