Resep Gulai Daun Singkong Teri yang Lezat

Diposting pada
Resep Gulai Daun Singkong Teri yang Lezat

Gulai Daun Singkong Teri. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

Resep Gulai Daun Singkong Teri yang Lezat In this video I attempt to make an Indonesian dish made from Cassava leaves. In Indonesian it is called Gulai Daun Singkong. Gulai daun pakis (fern leaf gulai).

Anda sedang mencari inspirasi resep gulai daun singkong teri yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai daun singkong teri yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daun singkong teri, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan gulai daun singkong teri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah gulai daun singkong teri yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Gulai Daun Singkong Teri memakai 18 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Gulai Daun Singkong Teri:

  1. Sediakan 2 ikat daun singkong.
  2. Gunakan 100 gram teri medan basah (optional).
  3. Siapkan 1 Santan Kara.
  4. Gunakan 2 batang sereh (Geprek).
  5. Siapkan 1 ruas lengkuas (Geprek).
  6. Gunakan 3/4 lembar daun salam.
  7. Siapkan 3/4 lembar daun jeruk.
  8. Siapkan Garam.
  9. Gunakan Kaldu bubuk.
  10. Gunakan Gula pasir.
  11. Sediakan Bumbu Halus.
  12. Gunakan 9 siung bawang merah.
  13. Sediakan 6 Siung bawang putih.
  14. Sediakan 1 ruas jahe.
  15. Sediakan 2 ruas kunyit.
  16. Sediakan 10 cabai merah keriting.
  17. Siapkan 5 buah cabai rawit.
  18. Sediakan 3 buah kemiri.
BARU  Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

ID – Yuk masak Gulai Daun Singkong Ikan Teri yang enak ini! Resep makanan berkuah ini cocok disantap kapan saja kok. Gulai daun pakis (fern leaf gulai). ID – Yuk masak Gulai Daun Singkong Ikan Teri yang enak ini!

Langkah-langkah membuat Gulai Daun Singkong Teri:

  1. Rebus daun singkong yg dibubuhi garam sampai mendidih..
  2. Tiriskan daun singkong yg sudah direbus, peras daun singkong dan potong-potong..
  3. Cuci ikan teri basah (rendam ikan teri kering), panaskan minyak dan goreng teri yg sudah dicuci hingga setengah matang, kecilkan api kemudian masukan bumbu yang sudah dihaluskan (tumis) hingga harum..
  4. Masukan serai, daun salam, laos dan daun jeruk oseng2 hingga tercampur. Kemudian masukan daun singkong dan tambahkan air aduk2 lagi hingga rata & mendidih, masukan santan kara aduk2 tambahkan garam, kaldu bubuk dan gula pasir (koreksi rasa) dan siap disajikan..

Resep makanan berkuah ini cocok disantap kapan saja kok. Kuahnya yang gurih dan segar bakal bikin momen makan bersama keluarga jadi makin spesial. Hey everyone, I hope you're having an incredible day today. Today, I will show you a way to prepare. Inilah resep gulai daun singkong teri yang bisa dijadikan sayur sekaligus lauk untuk makan siang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai Daun Singkong Teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!