Resep Donat Kentang Bu Fatmah Enak Lembut yang Enak

Diposting pada
Resep Donat Kentang Bu Fatmah Enak Lembut yang Enak

Donat Kentang Bu Fatmah Enak Lembut. Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d itengah-tengah masyarakat pecinta donat. Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang bisa kamu tiru. Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Senin.

Resep Donat Kentang Bu Fatmah Enak Lembut yang Enak Resep Donat Kentang – Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak? Panduang resep donat kentang empuk dari proses cara membuat donat sederhana untuk hasil kue donat Resep Donat Kentang yang Empuk dan Sederhana. Untuk lebih memudahkan anda dalam memhami resep di Salah satu nama yang terkenal kalau bicara NCC adalah Ibu Fatmah Bahalwan.

Lagi mencari inspirasi resep donat kentang bu fatmah enak lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang bu fatmah enak lembut yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang bu fatmah enak lembut, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan donat kentang bu fatmah enak lembut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d itengah-tengah masyarakat pecinta donat. Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang bisa kamu tiru. Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Senin.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat donat kentang bu fatmah enak lembut yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donat Kentang Bu Fatmah Enak Lembut memakai 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Donat Kentang Bu Fatmah Enak Lembut:

  1. Gunakan Bahan A.
  2. Siapkan 500 gr terigu protein tinggi (me : cakra).
  3. Gunakan 50 gr susu bubuk.
  4. Gunakan 11 gr ragi (1 saset fermipan).
  5. Sediakan 100 gr gula halus (gula pasir di blender).
  6. Ambil Bahan B.
  7. Gunakan 200 gr kentang kukus (haluskan + dinginkan).
  8. Ambil 4 butir kuning telur.
  9. Siapkan 100 ml air es (dingin).
  10. Gunakan Bahan C.
  11. Gunakan 75 gr mentega (me : palmia).
  12. Siapkan 1/4 sdt garam.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan 59. Ayam Kecap Tiram, Menggugah Selera

Saat ini, variasi donat semakin beragam, salah satunya adalah donat kentang. Donat yang terkenal dengan nama spundut ini menggunakan kentang sebagai bahan pelengkap tepung terigu. Donat kentang diklaim memiliki kandungan gizi yang lebih banyak dibanding dengan donat tepung, lho. Tak heran bila donat jadi makanan favorit semua orang.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Kentang Bu Fatmah Enak Lembut:

  1. Siapkan bahan A : Campur semua bahan, aduk rata.
  2. Masukkan bahan B, aduk rata. Uleni sampai setengah kalis.
  3. Masukkan Bahan C. Uleni hingga kalis. Tutup serbet dan diamkan selama 30 menit agar mengembang..
  4. Setalah mengembang, kempiskan. Bagi dan bentuk adonan masing2 @30gr atau sesuai selera, lalu beri lubang. Tutup serbet dan diamkan kembali 20 menit.
  5. Goreng dalam api sedang..
  6. Beri topping sesuai selera/ taburi gula donat.

Membuat donat juga cukup mudah, empat resep membuat donat yang enak, empuk dan Kalau biasanya donat terbuat dari kentang, kali ini ada donat yang terbuat dari pisang. Selain harganya relatif murah pisang juga sangat mudah didapat. Cara membuat donat kentang yang lembut dan enak. Donat kentang akan tetap lembut ketika dimakan walaupun waktu sudah berlalu beberapa jam. Kentang tumbuk hangat inilah atau yang biasa disebut mashed potato yang jadi rahasia kenapa donat tetap bisa bertekstur lembut.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat kentang bu fatmah enak lembut yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!