Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pepes ayam jamur suwir pedas yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pepes ayam jamur suwir pedas yang Bisa Manjain Lidah

Pepes ayam jamur suwir pedas. Resep : MEMBUAT AYAM SUIR DARI JAMUR!!! Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Dengan dipadukan bumbu-bumbu pilihan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, lengkuas, merica dan bahan lainnya, akan menghasilkan.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pepes ayam jamur suwir pedas yang Bisa Manjain Lidah Suwir ayam bisa anda jadikan pilihan. Cara membuatnya bisa anda ikuti dengan mudah. Selain itu, menyantap sajian suwir ayam lebih praktis.

Anda sedang mencari inspirasi resep pepes ayam jamur suwir pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes ayam jamur suwir pedas yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes ayam jamur suwir pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pepes ayam jamur suwir pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep : MEMBUAT AYAM SUIR DARI JAMUR!!! Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Dengan dipadukan bumbu-bumbu pilihan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, lengkuas, merica dan bahan lainnya, akan menghasilkan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pepes ayam jamur suwir pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pepes ayam jamur suwir pedas menggunakan 23 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pepes ayam jamur suwir pedas:

  1. Siapkan 200 gram ayam.
  2. Sediakan 200 gram jamur tiram.
  3. Ambil Secukupnya cabe rawit merah, iris.
  4. Gunakan Secukupnya gula.
  5. Ambil Secukupnya garam.
  6. Sediakan 1 sdt kaldu ayam.
  7. Siapkan 1 ikat kemangi, petiki daun nya.
  8. Gunakan 2 buah tomat, potong dadu.
  9. Ambil 3 batang serai, potong.
  10. Siapkan 3 cm lengkuas, potong tipis.
  11. Sediakan 5 lembar daun salam.
  12. Gunakan Bumbu halus :.
  13. Ambil 7 buah bawang merah.
  14. Sediakan 5 buah bawang putih.
  15. Ambil 5 buah cabe keriting merah.
  16. Ambil 2 buah cabe rawit merah.
  17. Siapkan 2 cm jahe.
  18. Sediakan 1 cm kunyit.
  19. Ambil 5 butir kemiri sangrai.
  20. Sediakan 1 cm lengkuas.
  21. Sediakan Pelengkap :.
  22. Siapkan Secukupnya daun pisang.
  23. Siapkan Secukupnya lidi.
BARU  Resep Chicken Salted Egg Anti Gagal

Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi. Masakan pepes ayam suwir bagi sebagian orang mungkin sudah sangat mengetahui. Masakan pepes lezat ini cocok sekali dipadukan dengan nasi hangat.

Cara membuat Pepes ayam jamur suwir pedas:

  1. Siapkan bahan dan bumbu, rebus ayam, setelah matang suwir, dan cuci jamur, peras lalu suwir kemudian daun pisang saya bakar dulu diatas kompor agar lentur dan tidak mudah sobek.
  2. Haluskan bumbu, kemudian tumis, masukan ayam dan jamur, beri kaldu ayam, garam dan gula,tes rasa, matikan api..
  3. Siapkan daun, bagian bawah beri salam, lengkuas, serai dan kemangi, beri ayam dan jamur, taburi cabe rawit iris, tomat dan kemangi lagi, tutup dan bentuk sesuai selera, sematkan lidi sebagai pengunci.
  4. Lakukan sampai ayam dan jamur habis, kalau saya jadi 5 bungkus. kemudian Siapkan kukusan yang sudah diberi air, kukus pepes selama 20 menit..
  5. Sajikan dengan nasi hangat, hmmmm yummy?.

Selain itu pepes ayam suwir bisa dijadikan sebagai peluang usaha. Bisnis ini merupakan bisnis yang sangat terbuka lebar bagi siapapun. Selain lezat, pepes ayam suwir jamur juga memiliki kandungan gizi yang begitu tinggi. untuk urusan rasa pun tak perlu dipertanyakan lagi. Cara Membuat Pepes Ayam Suwir Jamur. Sajikan makanan pedas ini bersama dengan nasi putih hangat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pepes ayam jamur suwir pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!