Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Daun Singkong Teri Pete yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Daun Singkong Teri Pete yang Bisa Manjain Lidah

Gulai Daun Singkong Teri Pete. Here is how you achieve that. Siapkan […] Resep Gulai Daun Singkong Teri Pete. Gatau kenapa lagi rindu bgt makan pete.haha.mumpung lagi libur gpp lah yaa.? Pete emang selalu sukses bikin masakan jadi.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Daun Singkong Teri Pete yang Bisa Manjain Lidah Sayur yang akan saya sajikan bisa menjadi menu sehat, sederhana juga simple diawal bulan bagi para ibu. Menu kali ini adalah sayur Gulai Daun Singkong yang disajikan dengan tambahan toping ikan teri dan irisan petai, bagaimana menarik untuk dicoba tentunya. Hari ini saya berbagi resep cara membuat gulai daun singkong dicampur pete dan teri.yuk simak videonya sampai habis dan jangan lup.

Anda sedang mencari inspirasi resep gulai daun singkong teri pete yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai daun singkong teri pete yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daun singkong teri pete, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan gulai daun singkong teri pete yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Here is how you achieve that. Siapkan […] Resep Gulai Daun Singkong Teri Pete. Gatau kenapa lagi rindu bgt makan pete.haha.mumpung lagi libur gpp lah yaa.? Pete emang selalu sukses bikin masakan jadi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat gulai daun singkong teri pete yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Gulai Daun Singkong Teri Pete menggunakan 25 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Gulai Daun Singkong Teri Pete:

  1. Ambil 2 ikat daun singkong, siangi.
  2. Gunakan 1 papan petai, buang kulitnya, belah jadi 2.
  3. Gunakan Teri medan (secukupnya).
  4. Siapkan 5 buah cabai rawit, utuh.
  5. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  6. Ambil 2 lembar daun salam.
  7. Siapkan 1 batang serai, geprek.
  8. Gunakan 2 cm lengkuas, geprek.
  9. Sediakan 2 cm jahe, geprek.
  10. Ambil 1/2 bongkah gula jawa (iris tipis).
  11. Ambil 2 sdm olive oil.
  12. Gunakan Minyak utk menggoreng.
  13. Gunakan Garam.
  14. Sediakan Lada bubuk.
  15. Sediakan Fiber creme (pengganti santan).
  16. Gunakan Air.
  17. Sediakan Bumbu halus (ulek):.
  18. Gunakan 5 siung bawang merah.
  19. Sediakan 3 siung bawang putih.
  20. Gunakan 2 buah cabai merah keriting.
  21. Gunakan 2 buah kemiri (disangrai dulu).
  22. Siapkan 1/2 buah terasi abc (bakar).
  23. Sediakan 1 sdt kunyit bubuk.
  24. Gunakan Garam.
  25. Ambil Gula.
BARU  Cara Gampang Membuat Sayur Bayam Bening Seger yang Menggugah Selera

Moms penyuka pete harus mencoba resep sayur daun singkong pete ala Uni Cheche. Sebagai penulis buku resep Masakan Minang dan Masakan Nusantara ala Cheche Kitchen, tentu saja resep sayur daun singkongnya tidak usah diragukan lagi ya Moms. Di bawah ini adalah langkah dan resep yang perlu disiapkan. Sayur Daun Singkong campur Pete dan Ikan Teri lauk Ayam Goreng.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai Daun Singkong Teri Pete:

  1. Cuci bersih semua bahan. Goreng teri hingga matang, angkat dan tiriskan..
  2. Rebus daun singkong hingga layu dan matang, angkat, tiriskan, lalu potong2 atau ditumbuk (sesuai selera ya)..
  3. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan jahe geprek, lengkuas geprek, batang serai, daun salam, daun jeruk, tumis hingga bumbu matang..
  4. Tuangkan air, masukkan petai, garam, gula jawa, lada bubuk, aduk rata. Tambahkan fiber cream secukupnya sambil terus diaduk..
  5. Masukkan daun singkong yg sudah dipotong2/ditumbuk, tambahkan teri, cabai rawit utuh, aduk rata, koreksi rasa..
  6. Angkat dan sajikan..

Sayur daun singkong ini bisa kamu olah jadi bermacam-macam varian. Cara Membuat Gulai Daun Singkong yang Enak. Masukkan daun singkong dan isian tambahan, aduk rata sampai meresap. Ikan Asin Balado Basah #JelajahResepRumahan; Terong balado; Balado terong ungu; Udang balado teri medan; Telur dadar Ala R. M Padang; Gulai Daun Singkong Teri; Balado ikan asin; Rendang; Gulai telur ikan; Gulai ikan kakap merah; Telor balado.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai Daun Singkong Teri Pete yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!